cari


 

Waspada Munculnya Varian Baru Covid-19 Jenis Umicorn, Polres Padangsidimpuan Tindaklanjuti Inmendagri Nomor 66 tahun 2021.

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9

Menghadapi malam pergantian tahun 31 Desember 2021 di Kota Padangsidimpuan akan diberlakukan pembatasan mobilitas masyarakat agar tidak terjadi kerumunan di pusat kota khususnya di Halaman Bolak Kota Padangsidimpuan.

Hal itu disampaikan Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH kepada wartawan terkait sosialisasi pengalihan arus lalu lintas menuju Halaman Bolak pusat kota Padangsidimpuan, Kamis (30/12/2021).

"Polres Padangsidimpuan bersama stakeholder yakni Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan, Kodim 0212/Tapsel, Bataliyon 123/ Rajawali Batalyon C Brimob Polda Sumut, akan melakukan upaya membatasi mobilitas masyarakat agar tidak terjadi kerumunan di di pusat kota khususnya di Halaman Bolak Kota Padangsidimpuan pada malam pergantian tahun," ujar AKBP. Juliani.

Disebutkannya, kebijakan yang dilakukan tersebut demi meningkatkan kewaspadaan terhadap munculnya varian baru Covid-19 jenis Umicorn, sekaligus menindaklanjuti Inmendagri Nomor 66 tahun 2021.

"Upaya melakukan pengalihan arus lalu lintas menuju Halaman Bolak  yang selalu menjadi tempat berkerumunnya masyarakat dari berbagai daerah di Kota Padangsidimpuan, akan dilakukan pada hari Jumat 31 Des 2021 mulai pukul 19.00 Wib sampai  02.00 wib," katanya.

Kepada masyarakat dan warga, Kapolres meminta kerjasamanya agar ini bisa dipahami dan di patuhi dan kita tidak menginginkan pasca pergantian tahun terjadi peningkatan terkonfirmasi Covid - 19 di Kota Padangsidimpuan, meskipun capaian vaksin Dosis 1 Kota Padangsidimpuan sudah 73, 80 % namun  masih di temukan  warga yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), terutama tidak menggunakan masker.

"Mari kita habiskan pergatian malam Tahun Baru dengan penuh makna berkumpul di rumah bersama keluarga tercinta," tegasnya, seraya menghimbau masyarakat untyk bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman, dengan tidak menyalakan petasan dan kembang api serta  berkendaraan demgan tidak menggunakan knalpot brong yang menimbulkan kebisingan. (WD.014)


Komentar Anda

Berita Terkini