193 Orang Pejabat Struktural Dilantik PLT Bupati Palas Menjadi Pejabat Fungsional

harian9 author photo


PALAS | H9
Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Padang Lawas (Palas), drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si,  melantik dan mengambil sumpah Penyetaraan Jabatan Struktural ke Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, bertempat di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Palas, Komplek SKPD terpadu Sigala gala, jalan lintas Sibuhuan-Sosa, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Jumat, (31/12/2021).

Ada 193 orang pejabat structural yang dilantik PLT Bupati Palas, menjadi fungsional dalam acara ini. Turut hadir pada acara pelantikan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Palas Arpan Nasution. S.Sos, Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K., M.Si, Asisten, Staf ahli, Pimpinan OPD dan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Palas, Ketua, Wakil ketua, anggota DPRD palas, Forkopimda palas lainnya, para pejabat administrator, pengawas dan fungsional kabupaten palas

Dasar pelantikan ini menindak lanjuti surat menteri dalam negeri yang ditandatangani direktur jenderal otonomi daetah nomor : 800/8558'OTDA tanggal 27 Desember 2021, dan tertuang dalam Keputusan PLT Bupati Palas Nomor : 820/806/KPTS/Tahun 2021 tanggal 30 Desember 2021 tentang Pengangkatan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas.

Setelah melantik dan mengambil sumpah jabatan, PLT Bupati Palas dalam sambutannya menyampaikan, saya mengucapkan kepada saudara saudari pejabat fungsional yang telah dilantik hari ini, jabatan fungsional adalah seuah kehormatan, karena tidak semua orang bisa mendapatkannya. Tetapi kehormatan hakiki tidak lahir dari tampilan atau kedudukan, melainkan dari sifat, perilaku, dan kinerja dalam pekerjaan.

Untuk itu, saya harapkan dengan dilantiknya saudara dalam jabatan ini, kiranya saudara dapat melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan keahliannya. Mengumpulkan angka kredit untuk pengembangan karir memanglah penting.” kata PLT Bupati.

“Namun demikian saya berpesan, untuk senantiasa memberikan ketulusan dalam setiap karya dan pekerjaan yang saudara lakukan tingkatkan kedisiplinan meskipun saat ini wabah pandemi covid-19 masih berlangsung. Jangan dijadikan sebagai alasan untuk bermalas malasan karena hal tersebut akan berdampak negatif baik bagi saudara sendiri, masyarakat maupun instansi tempat anda bekerja.” harapnya.

Dalam arahannya dilanjut, PLT Bupati Palas juga mengingatkan para pejabat yang baru saja dilantik tantangan kerja kedepan akan semakin berat, sehingga pada kesempatan yang baik ini, saya meminta kepada saudara/saudari untuk lebih meningkatkan pengetahuan serta kompetensi dibidang masing masing. Meski tugas pejabat fungsional bersifay spesifik dalam praktoknya tidak terlepas dari peran unit unit kerja lain, baik terkait pemenuhan kebutihan data mentah maupun sebagai rangkaian dari kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu hendaknya saudara saling berkoordinadi, berintegrasi dan sinkronisasi serta simplikasi, harus menjadi perhatian agar kinerja pejabat fungsional menjadi satu kesatuan yang utuh dari sistem pelayanan publik di kabupaten palas.

"Lebih jauh disampaiksn PLT Bupati Palas, kepada pejabat fungsional untuk segera menjalankan tugas sesuai dengan perannya di instansi masing masing. Sekali lagi saya ucapkan kembali selamat atas pelantikan hari ini. Semoga amanah dan dapat menambah semangat saudara dalam membangun daerah melalui bidangnya masing masing,“ Katanya.

Mengakhiri sambutannya PLT Bupati Palas, perlu juga saya sampaikan, sayapun tidak akan segan segan menindak pejabat fungsional dan ASN pada umumnya, yang melanggar kewajiban dan larangan sebagaimana diatur peraturan pemetinrah nomor 53 tahun 2010, tentang disiplin PNS, demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Pungkas PLT Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini