Anak TK/PAUD ABA Batangtoru Usia 06 -11 Tahun Divaksinasi

harian9 author photo

TAPSEL | H9

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melakukan peninjauan imunisasi anak dosis I (6-11 tahun) di Taman Kanak-Kanak Pendidikan Anak Usia Dini (TK/Paud) Kelurahan Wek II Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel, Selasa (25/1/2022).

Turut serta mendampingi Kapolres Tapsel meninjau imunisasi anak-anak ini antara lain, Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Abdi Abdullah, SH, Kadis Kesehatan Tapsel dr. Sri Khairunisa, Kadis Ketenagakerjaan Arman Pasaribu, Camat Batangtoru Maratinggi Siregar, Kapolsek Batangtoru AKP Tona Simanjuntak, SH, Danramil 01/BT Kapten Inf.Zamriel.

Kemudian Kanit Kamsebtiblancar Sat Lantas Polres Tapsel Iptu Tongan Siregar, SH, Kepala Puskesmas Batangtoru dr Rudi Iskandar, Kepala Sekolah TK / Paud Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Batangtoru Elida Warni Simbolon, Senior Supervisor Comunity Relation PTAR Saud Parulian Harahap.

Sebelum melaksanakan imunisasi anak, Kapolres Tapsel bersama Kadis Kesehatan Tapsel dr. Sri Khairunnisa dan Forkompimca Batangtoru melaksanakan sosialisasi imunisasi bagi anak usia 06-11 tahun di ruang rapat TK/Paud Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Batangtoru.

Saat melaksanakan peninjauan imunisasi anak tersebut, Kapolres Tapsel bercengkrama dan memberikan semangat kepada anak-anak TK/Paud ABA agar tidak takut diimunisasi. Adapun target Imunisasi Covid -19 dosis I bagi anak usia 06 - 11 tahun di TK/Paud Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Batangtoru sebanyak 23 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH menyampaikan ucapan apresiasi dan terima kasihnya kepada anak-anak TK/Paud Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Batangtoru yang telah mengikuti imunisasi anak.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada orang tua atau wali murid yang sudah hadir ditempat ini dan mau mendukung pelaksanaan kegiatan imunisasi bagi anak-anak hari ini," ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, seperti diketahui bersama bahwa virus Covid-19 masih ada dan belum hilang sampai saat ini bahkan sudah ada varian baru yaitu varian Omicron.  

"Maka dari itu tujuan dari imunisasi yang dilaksanakan hari ini adalah guna memutus penyebaran virus Covid-19 dan yang menjadi objek sasaran untuk imunisasi kali ini adalah anak-anak yang sudah memenuhi syarat untuk diimunisasi dengan usia 06-11 tahun," jelasnya.

Kapolres meminta kepada para orang tua anak, sebelum anak di vaksinasi agar memastikan anaknya sudah sarapan, begitu juga dengan ibu/bapak yang akan diimunisasi nanti, untuk mengantisipasi dampak Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) bagi penerima vaksin yang dimana ini merupakan bentuk respons tubuh terhadap imunisasi yang disuntikkan.

"Harapan kita bersama, semoga pelaksanaan imunisasi hari ini berlangsung dengan baik dan semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir," harap Kapolres

Sementara itu, Kadis Kesehatan Tapsel dr. Sri Khairunnisa menyampaikan, bahwa untuk mendapatkan layanan kesehatan adalah hak setiap orang.

"Khususnya hari ini imunisasi anak adalah hak bagi setiap anak yang sudah memenuhi syarat usia 6-11 tahun maka dari itu mari kita dukung bersama pelaksanaan program imunisasi yang di laksanakan oleh pemerintah," ucap dr. Sri. (WD.014)



Komentar Anda

Berita Terkini