Antisipasi Kerumunan Malam Tahun Baru, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Padangsidimpuan Ditutup

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9

Polres Padangsidimpuan bersama dengan tim gabungan akan menutup sejumlah ruas jalan menuju pusat kota Padangsidimpuan guna mengantisipasi kerumunan massa saat menghadapi malam pergantian tahun.

 
“ Jelang malam Ppergantian tahun, kami melakukan upaya pengalihan arus lalu lintas menuju pusat kora kgususnya di Halaman Bolak, yang selalu menjadi tempat berkerumunnya masyarakat dari berbagai daerah di Kota Padangsidimpuan. Pengalihan akan di lakukan mulai Jumat 31 Des 2021 pukul 19.00 wib sampai pukul 02.00 Wib, “ ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, saat gelar rekayasa lalu lintas, di Mapolres Padangsidimpuan, Jumat (31/12/2021).
 
Kapolres menyebutkan, dalam antisipasi kerumunan tersebut, pihak Polres Padangsidimpuan  akan membentuk tim gabungan bersama seluruh stakeholder Kota Padangsidimpuan, yang melibatkan personil dari Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan, TNI Kodim 0212/Tapsel dan Bataliyon 123/Rajawali, Batalyon C Brimob Polda Sumut an instansi terkait lainnya.
 
“ Seluruh personil akan melakukan upaya membatasi mobilitas masyarakat agar tidak terjadi kerumunan di pusat kota khususnya di Halaman Bolak Kota Padangsidimpuan demi meningkatkan kewaspadaan munculnya varian baru Umicorn sekaligus sebagai tindak lanjut (Tinjut) Mendagri Nomor 66 tahun 2021, “ terang Kapolres.
 
Kepada masyarakat dan warga, Kapolres meminta kerjasamanya agar ini bisa dipahami dan di patuhi, kita tidak menginginkan pasca pergantian tahun terjadi peningkatan terkonfirmasi Covid-19 di Kota Padangsidimpuan, meskipun capaian vaksin Dosis 1 Kota Padangsidimpuan sudah 73, 80 %.
 
Kapolres juga menghimbau mari bersama-sama kita ciptakan rakait lainhyasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan Ibadah  dengan tidak menyalakan petasan dan kembang api serta berkendaraan yang benar tidak menggunakan knalpot brong yang menimbulkan kebisingan.
 
“ Walaupun capaian vaksinasi sudah terpenuhi, namun  kami melihat masih di temukan  warga yang tidak mematuhi prokes (tidak menggunakan masker). Untuk itu, mari kita habiskan pergatian malam tahun baru dengan penuh makna berkumpul di rumah bersama keluarga tercinta, “ ajaknya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini