Bakamla RI Salurkan Bansos Korban Erupsi Semeru dan Percepatan Vaksinasi

harian9 author photo
 

LUMAJANG| H9
Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) menyemarakkan hari jadinya ke-16 dengan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat korban dampak erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dan membantu percepatan vaksinasi tahap ke-2 bagi masyarakat lansia di Desa Sarang Mandi, Bangka Belitung, baru baru ini.

Tim Satgas Peduli Semeru yang di Kordinatori Kasubdit Pengembangan Potensi Keamanan dan Keselamatan Laut Bakamla RI (P2K2L) Letkol Bakamla Lasmijan, S.Pd, memberikan bantuan sosial  kepada warga yang terdampak erupsi gunung Semeru di Desa Penanggal, Kec. Candipuro, Kab. Lumajang, yang di dampingi langsung dari Relawan Komunitas Off Road Jinmy. 
 
Sebanyaknya kurang lebih bantuan yang diberikan Bakamla RI, 560 selimut, 650 matras, 500 jaket, air mineral 50 dus dan sembako berupa susu bayi, mie instan, beras, sarden, kopi, pampers, pembalut wanita, celana dalam anak-anak, dewasa pria dan wanita.
 
“Satu kendaraan bantuan sosial untuk korban erupsi Semeru itu merupakan hasil penggalangan dana seluruh personel Bakamla dan sebagian dukungan bantuan dari Bank Mandiri, PT. SBL Start Tech dan PT. Sansriwi Adi Megah,” kata Letkol Bakamla Lasmijan.
 
Sedangkan Stasiun Bumi (SB) Bangka Belitung yang dikepalai oleh Letkol Bakamla Leonardi Hilman membantu percepatan vaksinasi tahap ke-2 bagi masyarakat lansia di Desa Sarang Mandi, Bangka Belitung.
 
Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, SB Babel mengerahkan seluruh personel guna membantu administrasi, keamanan, ketertiban masyarakat untuk menjaga jarak dan memakai masker mengingat penerima vaksinasi adalah lansia.
 
“Turut sertanya SB Babel dalam membantu kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia untuk mensukseskan program pemerintah dalam pemerataan vaksinasi,” ujar Letkol Bakamla Leonardi Hilman.
 
Pelaksanaan vaksinasi ini, SB Babel bersinergi dengan Kecamatan Sungaiselan dan Puskesmas Sarang Mandi Bangka Tengah. 
Komentar Anda

Berita Terkini