Banjir Bandang, Masyarakat Batang Lubu Sutam Terharu saat Terima Bantuan Dari DPD KNPI Palas

harian9 author photo


PALAS | H9
Aksi nyata yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Padang Lawas (Palas) terus turun kelapangan dan langsung menyambangi dan memberikan bantuan korban banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam, yang terjadi, Jumat, (31/12/2021) sekira pukul 21.30 wib malam, yang mengakibatkan rumah dan sekolah hanyut, rusak serta warga mengungsi demi keselamatan.

Organisasi kepemudaan pimpinan Muhammad Isra ini menyalurkan bantuan langsung kepada warga yang terdampak banjir bandang, sungai Sutam meluap akibat intensitas curah hujan yang sangat tinggi danvterus menerus, yang terjadi dikecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten palas.

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Ketua DPD KNPI Palas Muhammad Isra dan jajaran DPD KNPI palas, didampingi Mhd Arifin Siregar dari Sapma PP palas, 7Marasati Hasibuan HMI Palas, A H. Hsb PPM bersama Ir. Ade Martua Hsb, dari BPBD palas, Minggu  (03/01/2022) di lokasi kejadian.

Ketua DPD KNPI Palas, Muhammad Isra menyerahkan bantuan berupa sembako. Bantuan ini langsung disalurkan kepada masyarakat yang tetdampak banjir bandang. Diwilayah kecamatan batang lubu sutam.

Warga yang menerima bantuan dari DPD KNPI  Palas ini terharu, karena mereka membutuhkan bantuan tersebut, apalagi seperti sekarang ini, rumah tinggal mereka telah hanyut, rusak dan sebagainya akibat banjir bandang yang menimpah desa mereka.

Ketua DPD KNPI Palas, Muhammad Isra dalam pertemuan singkat bersama masyarakat yang tertimpa musibah, mengucapkan turut berduka cita atas musibah bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan batang lubu sutam pada Jumat malam  (31/12/2021) yang telah  lalu.

“Bantuan ini merupakan bentuk wujud kepedulian kami dari KNPI. Bagi KNPI, anak muda harus turut serta berempati terhadap daerah, khususnya sosial kemasyarakatan,” ujar Isra.

Dia menambahkan, kedatangan KNPI dikecamatan batang lubu sutam Kabupaten Palas untuk sedikit membawa kebahagiaan bagi para korban bencana.

KNPI berkeyakinan jika semua elemen bersatu padu, maka Kecamatan Batang lubu sutam Kabupaten Palas akan secepatnya pulih.

“Ini baru tahap awal. Saat ini juga ada inisiatif teman-teman KNPI serta ormas, okp lainnya untuk melanjutkan penggalangan dana. KNPI akan terlibat dan partisipasi aktif dalam penanganan bencana di Kabupaten Palas,” ujarnya.

Muhammad Isra juga meminta Pemkab Palas dalam hal ini Plt Bupati Palas agar bisa terus bersinergi bersama KNPI serta seluruh elemen untuk bisa berkarya terutama bagi kelangsungan pembangunan di Kabupaten palas agar semakin bercahaya kedepannya, dan diharapkan pemkab palas all out dalam menghentikan perambahan hutan dikawasan kabupaten palas, sehingga banjir bandang tidak terjadi lagi untuk tahun tahun berikutnya. Harap Isra.

Ketua DPD KNPI Palas, Muhammad Isra dalam kesempatannya itu juga mengatakan, bahwasanya KNPI juga turut merasakan kesedihan para korban banjir bandang yang melanda kecamatan batang lubu sutam.

“Bantuan ini merupakan bukti empati kami KNPI. Kami ingin menghapus air mata masyarakat. Semoga upaya cerdas yang saat ini dilakukan pemerintah daerah kabupaten palas bisa secepatnya menyelesaikan problem bencana yang sedang dialami,” ujarnya.

Selain itu Isra  menambahkan, KNPI bersama pemkab palas (Plt Bupati palas) ibarat bapak dan anak. Ketika bapak sedih, pasti anak pun ikut sedih. Ketika bapak terluka pasti anak pun ikut terluka. Ketika ada beban yang dirasakan bapak cukup berat, maka biarkanlah anak untuk ikutvmembantu menanganinya.

“Kedatangan kami (KNPI bersama rombongan) ini merupakan upaya dan usaha yang dilakukan Ketua KNPI Kabupaten palas, bersama jajarannya. Terimakasih kepada seluruh elemen yang sudah melakukan berbagai upaya membantu Pemkab palas dalam menangani bencana. Semoga yang dilakukan kader-kader muda, seluruh elemen Kabupaten ini, bisa menjadi kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat yang terdampak bencana dan semakin banyak kiranya yang memberikan bantuan,” pungkas Muhammad Isra. Selaku ketua DPD KNPI palas. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini