Banjir Mulai Melanda Kecamatan Kota Kualasimpang

harian9 author photo


 ACEH TAMIANG | H9
Bhabinkamtibmas Kampung Kota Kualasimpang Aipda Suryanto melakukan giat monitoring pemukiman warga yang terkena banjir, di Dusun Pahlawan Kampung Kota Kualasimpang (Lapangan bawah) Kecamatan Kualasimpang. Minggu (02/01/2022). 

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK melalu IPTU Ontin P Kapolsek Kualasimpang menyampaikan, dari hasil monitor yang dilakukan, bahwa
ketinggian air banjir dipemukiman warga, lebih kurang satu meter,"jelasnya.

"Air banjir diperkirakan  masuk ke pemukiman warga, sekitar pukul 05.00 wib. Warga yang terdampak banjir sebanyak 40 Kepala Keluarga (KK) dan masih bertahan di rumah masing-masing, yaitu dilantai dua rumahnya. 

"Melalui Bhabinkamtibmas telah memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada, manakala ketinggian banjir semakin bertambah, dan untuk perangkat Kampung Kota Kualasimpang, disarankan bisa mempersiapkan tenda pengungsian, guna mengantisipasi warganya, jika nantinya harus mengungsi.

Kapolsek menambahkan, kami akan terus memantau ketinggian air di seputaran Kecamatan Kota Kualasimpang, dikarenakan curah hujan masih tinggi,"ungkapnya. (WD-013) 
Komentar Anda

Berita Terkini