cari


 

Batasi Wartawan Luar,Diskominfo Haruskan Wartawan Memiliki Kantor Perwakilan Di Pakpak Bharat

harian9 author photo

 

PAKPAK BHARAT|H9
Peraturan yang dikeluarkan Dinas Komunikasi informatika  (Diskominfo) Kab. Pakpak Bharat dinilai ganjil. Dimana Untuk terdaftar di Diskominfo Pakpak Bharat,Diskominfo mengumumkan agar Setiap Wartawan yang berkerja di wilayah Pakpak Bharat harum memiliki kantor perwakilan. 

Anehnya lagi peraturan yang dibuat Diskominfo tersebut  dibuat bertujuan untuk membatasi wartawan dari luar Kab.Pakpak Bharat untuk terdaftar di Diskominfo Pakpak Bharat.

Hal itu dikatakan Boru Situmorang salah satu Staf Peliputan di Diskominfo kedapa  Wartawan saat menyerahkan berkas media ke  kantor tersebut.

Dikatakannya Bawah adanya  Peraturan yang dibuat oleh Diskominfo tentang setiap Wartawan yang bekerja di wilayah Kab.Pakpak Bharat harus memiliki kantor perwakilan menurutnya bertujuan untuk mebatasi wartawan dari luar.

"Menurut pemikiran saya mengapa dibuat poin kedua tersebut setiap wartawan (Memiliki kantor perwakilan/ Wartawan di wilayah kerja Kab.Pakpak Bharat) salahsatunya bertujuan bagaimana agar media dari luar tidak masuk ke Pakpak Bharat,karena tahun yang lalu ada media dari luar yang tertampung kerja sama,ungkapnya.

Disinggung terkait dampak media luar masuk ke Pakpak Bharat, dia mengatakan minimal Pemerintah tau,karna ada yang hanya bermodalkan KTA saja setelah di cek ternyata tidak ada kantor perwakilannya di Pakpak Bharat,tambahnya.

Senada dengan Kabid Informasi Komunilasi Publik (IKP), Syawalluddin Solin, S,Sos,MM, saat dikonfirmasi Selasa,(11/01) adanya aturan yang dikeluarkan oleh Diskominfo Pakpak Bharat terkait setiap Wartawan  harus Memiliki kantor perwakilan/ Wartawan di wilayah kerja Kab.Pakpak Bharat bertujuan untuk menghindari atau mengantisipasi teman-teman wartawan  dari luar,ungkapnya.

"Ia lih tujuan peraturan terbet bertujuan untuk menghindari teman-teman wartawan dari luar,karna yang kita utamakan wartawan yang berdomisili disini. Karena sebelumnya banyak wartawan yang datang dari luar,makanya kita antisipasi hal tersebut,tutupnya.

Sementara itu Plt. Kadis Diskominfo Pakpak Bharat Robincem Habeahan,SIP saat dikonfirmasi Melalu selule belum bisa memberikan keterangan karena mengaku masih ada acara.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini