Bawa Sabu Dari Sibolga, Warga Tapsel dan Riau Diamankan

harian9 author photo

 

TAPSEL | H9
Personil Polsek Batangtoru Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), menangkap dua tersangka kasus penyalahguna natkotika jenis sabu di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Batu Hula Kecametan Batangtoru Kabupsten Tapsel, Senin (24/1/2022), sekira pukul 23.30 Wib.

Ke dua tersangka yang baru beli sabu dari Sibolga tersebut masing-masing BMN alias Boy (31), warga Kelurahan Aek Pining Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel dan F (29) seorang mahasiswa warga Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau.

Saat ditangkap, dari kedua tersangka disita barang bukti  satu bungkus plastik klip transfaran berisi narkotika jenis sabu seberat 0,45 gram, 2 buah Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama kedua tersangka, 2 unit telepon selular masing-masing merk Realme C2 warna biru dan merk Vivo V21 warna hitam, serta uang sebesar Rp.138.000,-

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel menyebutkan, penangkapan terhadap ke dua tersangka berawal saat tim Operasi Internal (Opsnal) Polsek Batangtoru mendapat informasi ada 2 laki-laki yang membawa narkoba jenis shabu dari arah Kota Sibolga menuju Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel.

Mendapat informasi tersebut tim Opsnal Polsek Batangtoru Polres Tapsel melakukan penyelidikan kebenaran terkait Informasi tersebut sambil melacak keberadaan ke dua tersangka yang membawa narkoba jenis shabu di Jalinsum Desa Batu Hula Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel.

Saat sedang melakukan pengintaian, tim Opsnal Polsek Batangtoru melihat ke dua tersangka sedang berdiri di pinggir Jalinsum. Selanjutnya personil mengamankan ke dua tersangka.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka, petugas menemukan barang bukti satu bungkus plastik klip transfaran berisi narkotika jenis sabu seberat gram, berikut barang bukti lainnya. Selanjutnya ke dua tersangka berikut barang bukti di bawa ke Polsek Batangtoru guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Batangtoru AKP Tona, S, SH didampingi Seksi Humas Polres Tapsel Bripka Erlangga membenarkan penangkapan terhadap ke dua tersangka dalam kasus penyalahguna narkotika.

" Ke dua tersangka diamankan dalam masuk kepemilikan narkotika jenis shabu dan ke duanya sudah di serahkan ke Sat Resnarkoba Polres Tapsel untuk pemeriksaan lebih lanjut, " terang Kapolsek. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini