Belum Usai Urusan Banjir Bandang, Kemarin Warga Hutaraja Tinggi di Hebohkan Harimau Sumatera

harian9 author photo

 

PALAS | H9

Baru tiga hari berlalu warga masyarakat Padang Lawas, khususnya di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara, dihebohkan Bencana  Alam banjir bandang, kali ini warga Desa Lubuk Bunut Kampung Tempel Kecamatan Hutaraja Tinggi kembali di hebohkan dengan Harimau Sumatera, Senin, (03/01/2022).

Hal tersebut di benarkan Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si melalui Kapolsek Sosa AKP Haposan, kepada  Awak Media .com Rabu (04/01/2021) dijelaskan bahwa pihaknya telah meninjau langsung ke Lokasi kebun PTPN IV melihat jejak kaki Harimau tersebut.

"Memang benar, informasi dari warga Desa Lubuk Bunut Kampung Tempel bernama Udin, telah kita tinjau bersama PS. Kanit Intelkam Polsek Sosa bersama 2 Orang Anggota Koramil 09 Sosa dilokasi banyak kelihatan bekas jejak kaki Harimau.

Sesuai yang diceritakan Udin selaku Karyawan PTPN IV, katanya kemaren sekitar pukul 11.00 Wib saat itu dia lagi asyik  bekerja tau taunya dia heran melihat Sapi lari berhamburan, dengan jarak pandang hanya sekitar 20 meter  Udin melihat langsung,  ternyata Sapi sapi tersebut berlarian akibat di kejar Harimau. jelas Kapolsek Sosa AKP Haposan.

Setelah Udin tidak melihat Harimau tersebut, karena merasa takutnya Udin keluar dari persembunyian dan langsung memotret  jejak kaki Harimau baru pulang untuk menghubungi pihak Kepolisian.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah kita  terjun kelokasi kemaren sore melihat jejak kaki Harimau, kita dari Polsek Sosa langsung menghubungi  dan koordinasi dengan Supandi dari pihak Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara, dan sesuai jawaban Supandi pihaknya hari ini akan datang, terjun melaksanakan survei ke tempat kejadian, pungkas Haposan (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini