Berkekuatan Hukum Tetap, Cabjari Pancurbatu Lakukan Pemusnahan Barang Bukti

harian9 author photo


 PANCURBATU| H9
Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Deli Serdang di Pancur Batu melaksanakan pemusnahan barang bukti. Pemusnahaan barang bukti dari sejumlah berkas perkara tindak pidana umum yang sudah berkekuatan hukum tetap (incracht) tersebut dilaksanakan di halaman kantor Cabjari Pancur Batu. Selasa (11/1/22) siang.

Sebelum pemusnahan barang bukti tersebut, Kacabjari Pancur Batu M Husairi, SH, MH mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan berasal dari perkara sebanyak 276 kasus dengan barang bukti, sabu-sabu 236 perkara dengan berat 116,62 gram. Ganja kering 16 perkara dengan berat 383,51 gram, Ekstasi 6 perkara dengan berat 45,2 gram, senjata tajam 12 perkara dengan barang bukti yang dimusnahkan 16 bilah parang dan pisau.

Selanjutnya, senjata api 2 perkara dengan barang bukti yang dimusnahkan 2 pucuk senapan angin, perjudian  4 perkara, dengan barang bukti yang dimusnahkan 20 unit mesin jackpot, 30 koin jackpot, HP dan kertas berisi nomor togel.

"Seluruh barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan tindak pidana umum dan perkara periode Nopember 2020 hingga Agustus 2021, yang sudah memperoleh kekuatan hukum tetap (inchracht) serta terdakwanya juga  telah divonis oleh majelis hakim," ujar M Husairi.

Kegiatan pemusnahan barang bukti dihadiri, Danramil-14/PB Pancur Batu Kapt. (Inf) Sabur Utomo, Wakapolsek Pancur Batu AKP Boksen Surbakti, Dirut RSU Pancur Batu dr.Dameria Ginting MKT, KPLP Lapas Pancur Batu Lestarisan Putra Ginting, Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, M.Si diwakili Yuli Tampubolon (Kasubag Umum),  seluruh Jaksa dan pegawai Kejaksaan Pancur Batu serta sejumlah awak media.(WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini