Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Barumun Paluta

harian9 author photo

 

TAPSEL|H9
Personil Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) turut terlibat membantu masyarakat mekakukan pencarian dan evakuasi jenazah seorang bocah berusia 10 tahun bernama Bening Kasih Fitriani Lauli, warga Desa Ujung Gading, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang ditemukan sudah tidak bernyawa di Sungai Barumun, wilayah setempat, Senin (17/1/2022).

Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Padang Bolak,  AKP Zulfikar membenarkan peristiwa hancurnya seorang bocah yang terjadi pada Minggu (16/1/2022).

Ia menceritakan, saat itu korban bersama sejumlah rekannya berniat ingin mandi di sungai Barumun yang letaknya tidak begitu jaih dari rumah koenan. Namun saat melintas di pinggiran sungai, korban tergelincir ke dalam sungai dan hanyut terbawa arus sungai.

Mengetahui korban hanyut di sungai, dua rekan korban masing-masing Aro Tawato Zebua dan Nikita Bela Laoli langsung pulang ke rumah guna memberitahu kepada orang tua korban bahwa korban telah hanyut di sungai.

Mendapat kabar tersebut, orang tua korban Adi Sakholi Laoli memberitahukannya kepada warga masyarakat bahwa anaknya hanyut dan warga beramai-ramai meakukan pencarian namun korban sudah tidak ditemukan. 

Pada pukul 19.00 Wib, keluarga korban memberitahukan kepada Kapolsubsektor Simangambat, Aiptu Manuel Manurung dan oleh Kapolsubsektor Simangambat laporan peristiwa tersebut ditindaklanjuti kepada Kapolsek Padang Bolak,  AKP Zulfikar. 

Selanjutnya, Kapolsek memerintahkan anggota Polsubsektor Simangambat ke TKP dan dilakukan pencarian korban dengan menggunakan perahu bot. Namun, hingga pukul 23.30 WIB belum di temukan. 

Karena sudah malam, akhirnya pencarian dihentikan. Kemudian pada Senin (17/1/2022), pukul 07.00 Wib, pencarian korban kembali dilanjutkan oleh TNI-Polri, BPBD Paluta dan masyarakat dan korban berhasil ditemukan dalam kondisi terapung sudah jadi mayat, di Sungai Barumun yang berjarak sekira 20 meter dari  lokasi jatuhnya korban.

" Jenazah langsung dievakuasi dan diserahkan untuk disemayamkan di rumah orang tua korban dan selanjutnya dikebumikan, " terang Kapolsek. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini