Brimob Polda Sumut Rutin Laksanakan Binrohtal, Ini Tujuannya

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Satuan Brimob Polda Sumut menggelar kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) bertempat di Mesjid Nurul Huda dan Gereja Oikumene Makosat Brimob Polda Sumut Jalan KH. Wahid Hasyim Medan, Kamis (13/1/22).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari kamis ini bertujuan guna meningkatkan iman dan taqwa seluruh personil Satuan Brimob Polda Sumut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kabag Ops Kompol Heriyono bahwa pihaknya rutin menggelar Binrohtal setiap hari kamis usai pelaksanaan apel pagi.

“Setiap Kamis pagi kami rutin melaksanakan Binrohtal dengan tujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa serta membentuk karakter personil yang lebih religius sehingga lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta,” terang Kompol Heriyono.

Adapun pelaksanaan Binrohtal yang beragama Islam dipimpin oleh Ustadz Ruslan Idrus, S.Pdi., Dengan thema Janji kita kepada Allah sedangkan yang beragama Kristen dipimpin oleh AKP David Eka Manihuruk, S.H. dengan thema Carilah Kerajaan Allah, Matius Pasal 6 Ayat 33.

Heriyono menambahkan, Melalui kegiatan Binrohtal ini diharapkan karakter personil dapat lebih humanis dalam pelaksanaan tugas sehingga citra polri khususnya Brimob menjadi lebih baik lagi serta menjadi kebanggaan masyarakat,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan ditutup dengan kegiatan doa bersama yang dipimpin oleh masing masing pimpinan kegiatan binrohtal dengan harapan agar personil dan Satuan Brimob Polda Sumut diberikan kesehatan dan kesuksesan oleh Allah Swt sang Maha Pencipta.(WM-048) 
Komentar Anda

Berita Terkini