Bupati Aceh Tamiang: Diharapkan Masyarakat Tetap Melakukan Protkes

harian9 author photo


 ACEH TAMIANG|H9
Humas Sekdakab dalam rilisnya menyampaikan, Kabupaten Aceh Tamiang masuk dalam PPKM Level 1. Hal ini tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor : 04 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, 2 dan 1 terhitung mulai dari tanggal 18 sampai dengan 31 Januari 2022. Kamis (20/1/2022).

Penetapan level ini diberlakukan sesuai dengan situasi pandemi berdasarkan asesmen oleh Kementerian Kesehatan RI. Pada tiap level penetapan wilayah, setiap Gubernur dan Bupati/Walikota diminta untuk mengoptimalkan Pos Simpul Koordinasi (Posko) Penanganan Covid-19. Penanganan ini pun harus dilakukan lebih ketat dari sebelumnya, terutama di tingkat kampung guna pengendalian penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn,  selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 menyampaikan, meskipun berkategori PPKM Level 1,
diminta masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan vaksinasi terus digencarkan, tapi hadirnya varian baru Covid-19 membuat kita harus tetap waspada,"jelasnya.

"Penerapan kegiatan masyarakat pada Level 1 sesuai dengan instruksi tersebut antara lain, pelaksanaan pembelajaran boleh dilakukan dengan pembelajaran tatap muka terbatas, kegiatan perkantoran atau tempat kerja menerapkan WFO (Work From Office) 75%, penerapan kegiatan pada sektor esensial, industri, pasar tradisional, warung makan dapat beroperasi 100% dengan tetap memperketat protokol kesehatan Covid-19.

"Sementara itu, untuk pelaksanaan kegiatan konstruksi (tempat konstruksi dan lokasi proyek) juga boleh beroperasi 100%, sedangkan pada pelaksanaan kegiatan ibadah dapat dilakukan paling banyak 75% dari kapasitas, dengan memperhatikan pengaturan teknis dari Kementerian Agama,"ungkap Bupati. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini