Bupati Pakpak Bharat Jenguk Warga Korban Ditabrak Truk

harian9 author photo

 

PAKPAK BHARAT|H9
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor jenguk korban truk yang menabrak rumah warga, di jalan Nasional Sumut-Aceh, tepatnya di Dusun Pettal, Desa Sukarame, Kec Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (18/01) malam sekira pukul 21:00 WIB. 

Korban yang saat ini dirawat di RSUD salak adalah Syahriani, 44, mengalami patah kaki kanan serta lecet di kepala. Erpin Angkat,22 mengalami luka dan lecet ditangan serta Zahra Angkat usia 8 tahun. 

Salah satu korban Syahriani, 44, Kamis (20/01/22) mengatakan saat kejadian dirinya sedang tidur dalam  dirumah saat dirinya tersadar suasana sudah gelap dan memegang kepalanya sudah berdarah.  " awalnya saya pikir gempa. ketika saya sadar posisi saya sudah berada di jurang yang berada dibelakang rumah." ujar korban.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard berpesan agar para korban dan keluarga tabah menghadapinya dan berdoa supaya lekas sembuh. Bupati Franc berharap agar kejadian hal yang serupa  ini tidak terulang lagi sembari mengingatkan agar para pengguna jalan untuk selalu berhati - hati. "Kita doakan untuk korban dan keluarga diberikan kesabaran," ujarnya

Pada kesempatan ini Bupati Franc  Juga menyerahkan bantuan kepada korban.

Sebelumnya, satu unit rumah warga semi permanen, rata dengan tanah setelah ditabrak oleh truk tronton, di jalan Nasional Sumut-Aceh, tepatnya di Dusun Pettal, Desa Sukarame, Kec Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (18/01) malam sekira pukul 21:00 WIB.

Usai menabrak rumah, mobil truk tronton warna hijau dengan No pol BK- 9872 -DD yang bermuatan dolomit tersebut langsung masuk jurang berada dibelakang rumah dengan kedalaman sekira 80 meter.

Kapolres Pakpak Bharat ,AKBP Rocky Marpaung,SIK, melalui Humas Polres Pakpak Bharat, Kamis (20/01) pagi, menjelaskan, truk naas tersebut, diduga dikemudikan oleh Fajar Alamsyah, 35, warga Kabupaten Kampar, Prov Riau serta kernetnya Bastanta Sembiring, 37, warga Tuntungan, Kota Medan

Adapun kronologis kejadian tersebut yang bersumber dari Kepolisian Resort Pakpak Bharat yaitu, pada Selasa (18/01) sekira pukul 21.00 Wib, mobil truk tronton warna hijau no pol BK-9872-DD yang dikemudikan Fazar Alamsyah yang datang dari Kota Medan menuju Prov Aceh, diduga tidak bisa mengendalikan kenderaannya di posisi jalan tikungan serta kondisi cuaca dalam keadaan hujan gerimis, sehingga menabrak rumah milik Sanaun Boyan Angkat, yang berada di sebelah kiri jalan. Akibat kejadian tersebut sejumlah penghuni rumah mengalami luka parah dan terpaksa di rujuk dari Puskesmas setempat ke RSUD Salak yaitu, Syahriani, 44, mengalami patah kaki kanan serta lecet di kepala. Erpin Angkat,22 mengalami luka dan lecet ditangan serta Zahra Angkat usia 8 tahun.

Pihak kepolisian masih terus menyelidiki kasus ini dan supir truk juga masih dalam pencarian.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini