Cegah Omicron Polres Padangsidimpuan Gelar Operasi Yustisi

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9

Antisipasi penyebaran Omicron Polres Padangsidimpuan menggelar Operasi Yustisi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level I di wilayah Kota Padangsidimpuan, Sabtu (15/1/2022), sekira pukul 21.00 WIB.

Operasi Yustisi dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, diwakili Kasubbag Dalops Bagops Polres Padangsidimpuan AKP L.Sihaloho dan Kasat Reskrim AKP Bambang Priyatno, S.Sos, didampingi Perwira Pengendali (Padal) Ipda. Kuspil Pianto, SH, KBO Sat Resnarkoba Iptu Toni Hutapea, Kanit Dalmas Ipda.Hotman Pakpahan dan Kanit 2 Sat Reskrim Ipda Aguslim Anhar, SH. 

Adapun personil yang terlibat sebanyak 72 personil terdiri dari 30 personil Polres Padangsidimpuan, 30 personil Sat Pol PP Kota Padangsidimpuan dan 12 personil BPBD Kota Padangsidimpuan.

Sebelum kegiatan berlangsung, diawali apel pasukan yang dilaksanakan di depan Pos Lantas Kota Padangsidimpuan, sekaligus membentuk 2 tim Operasi, madinf-masing tim I dipimpin Kanit Dalmas IPDA Hotman Pakpahan, dengan rute operasi mulai dari Pos Kota menuju Jalan Sudirman - Simpang Sadabuan - Jalan Sutan Sori Pada Mulia - Jalan Sutan Muhammad Arif - Kampung Marancar - Jalan SM Raja - Jalan Imam Bonjol - Jalan Kenanga - Jalan Sudirman kembali ke Pos Kota. 

Sedangkan tim II dari gabungan personil Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Res Narkoba, dipimpin oleh KBO Narkoba, melakukan penyelidikan terhadap pelaku Curas, Curat, Curanmor dan pelaku tawuran serta antisipasi balap liar. 

"Kegiatan ini guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif ditengah suasana Pandemi Covid-19 di wilayah Kota Padangsidimpuan dan masyarakat juga semakin menyadari dan taat terhadap PPKM Level 1 guna antisipasi penyebaran Covid-19 dan varian baru Omicron," ujar AKP L. Sihaloho.

Ia juga mengimbau para pelaku usaha warung dan cafe untuk membatasi  waktu jam buka hingga pukul 22.00 WIB sesuai PPKM level 1 guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan barian Omicron.

"Kami juga melakukan tindakan pembubaran terhadap anak-anak pemuda yang berkumpul dan nongkrong di pinggir jalan untuk pulang kerumah dan tidak melakukan aktivitas yang tidak perlu diluar," tegasnya. (WD.014)


Komentar Anda

Berita Terkini