Cegah Penyebaran Covid 19, Pemkab Sergai Bagikan 78.200 Masker Kepada Pelajar SDN dan SMP Negeri

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9
Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membagikan 78.200 masker kepada siswa Sekolah Dasar dan Menengah Negeri, Senin (31/1/2022).

Pembagian ini dalam rangka pencegahan virus Covid-19 bagi para siswa yang saat ini sudah menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM). Secara simbolis, bantuan masker berlangsung di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai.

Di kesempatan itu, Bupati Sergai H Darma Wijaya, mengimbau kepada seluruh tenaga pendidik untuk tetap mengawasi protokol kesehatan anak didik dan selalu memberikan edukasi kepada orangtua.

"Pandemi kita belum usai. Jenuh tidak jenuh, imbauan untuk menaati prokes akan terus disampaikan. Mohon juga untuk memberi edukasi kepada siswa dan orangtua betapa pentingnya masker saat ini," kata dia.

Menurut Darma Wijaya, bantuan masker yang diberikan memang belum cukup sehingga peran serta orangtua diperlukan agar peserta didik tetap menggunakan masker selama proses belajar mengajar.

"Masker ini memang belum cukup. Bahkan dalam hitungan jam saja harus diganti. Jadi, kami harap para guru bisa memberi edukasi kepada orangtua untuk terus siaga prokes," tuturnya.

Selain itu, pria yabg akrab disapa Wiwik ini juga mengimbau kepada tenaga pendidik untuk terus berperan menangkal hoax terkait vaksinasi maupun Covid-19.

"Kalau ada hoax mari sama-sama kita layani, kasih pencerahan, edukasi. Jangan diam apalagi terpancing emosi hingga terjadi pembiaran," ucapnya sembari mengatakna bahwa vaksinasi di Sergai berada di urutan 19 se-Sumatera Utara.

Sementara itu, Kepala BPBD Sergai M Husni mengatakan bahwa masker ini didapat dari bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk selanjutnya diserahkan ke Dinas Pendidikan Sergai.

"Ada 78.200 masker yang akan kami bagikan ke Dinas Pendidikan. Peruntukannya yakni siswa SD dan SMP Negeri. Kami harap ini bisa membantu siswa-siswa kita untuk tetap mematuhi prokes," kata Husni.(WPU06)

Komentar Anda

Berita Terkini