Defile Prajurit dan PNS Kodam I/BB Cerminan Loyalitas dan Disiplin Tinggi

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Lama tak melakukan upacara disertai defile, namun loyalitas dan disiplin Prajurit dan PNS Kodam I/BB tetap terpelihara dengan baik dan tak lekang oleh waktu. 

Inilah yang terlihat saat ratusan Prajurit bersama PNS melakukan defile di Lapangan Makodam I/BB, Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (17/1/2022). 

Dengan hentakan  langkah tegap, bersemangat  yang diiringan Korsik, para Prajurit dan PNS Kodam I/BB berbaris melangkah dengan rapi dan tangkas untuk memberikan penghormatan kepada Inspektur Upacara .

Tampak juga Kasdam I/BB, Brigjen TNI Purwita Hadi Wardhono, Irdam I/BB, Sahli Pangdam I/BB serta para PJU Kodam I/BB lainnya di mimbar kehormatan.  

Pelaksanaan defile merupakan  tradisi usai upacara perdana 17-an setelah dua tahun tak digelar akibat pandemi Covid-19 ini bertujuan agar setiap Prajurit maupun PNS selalu mengingat pengetahuan dasar yang mereka terima dari pendidikan, khususnya tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB). 

Di samping itu, pelaksanaan defile yang mencerminkan loyalitas dan disiplin yang baik ini juga sebagai implementasi dari Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI. 

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.(pp-04) 
Komentar Anda

Berita Terkini