Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Desa Manggis Dilalap Si jago Merah

HARIAN9 author photo

 

PALAS | H9
Peristiwa kembali terjadi di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas, (Palas). kali ini kebakaran di salah satu rumah panggung milik warga didesa Manggis, Sabtu (15/01/2022). sekira pukul. 17.30 wib. Desa tersebut juga terkena banjir bandang yang telah lalu.

Akibat kebakaran itu, api menghanguskan seluruh bagian rumah panggung itu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP dan Damkar) Kabupaten Palas Agus Saleh Saputra Daulay, SH, MM., melalui  Kabid Damkar Palas, Manimpo Halomoan Siregar, SE. mengatakan, pemilik rumah yang mendapatkan musibah kebakaran adalah keluarga Alam Hasibuan, Didesa Manggis. “Kami menerima laporan dari masyarakat sekira pukul 17.30 Wib, setelah mendapatkan laporan tersebut, sampai di TKP dan tim langsung melakukan pemadaman api,” ujarnya.

Adapun objek terbakar adalah seluruh bagian rumah panggung tersebut dengan ukuran 8x15 meter. “Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik (hubungan arus pendek listrik), kemudian membesar hingga ke seluruh bagian rumah” ungkapnya.

Lanjutnya, api dapat dipadamkan bersama masyarakat, dan 1 unit mobil pemadam kebakaran yang di kerahkan lengkap dengan pasukan pengoperasian pemadamnya, untuk mendinginkan bara api sehingga tidak merembet kesebelah atau kerumah warga yang lain. “Kerugian di taksir sekitar 150 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” pungkas Kabid Damkar Palas, Manimpo Halomoan Siregar, SE. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini