Dirut RSUD dr Pirngadi Medan Fokuskan Pembenahan Pelayanan dan Peningkatan Kinerja Pegawai

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Setelah resmi dilantik oleh  Wali Kota Medan, Bobby Nasution pada Jumat (31/12) kemarin menjadi Direktur Utama (Dirut ) RSUD dr Pirngadi Medan, Dr. Syamsul Arifin Nasution Sp. OG mengaku akan fokuskan membenahi pelayanan kesehatan di rumah sakit bersejarah tersebut. Begitu juga akan meningkatkan semangat kinerja para pegawai agar dapat seiring dengan pemberian pelayanan terbaik bagi pasien.  

"Banyak yang mau kita benahi. Pertama diawal kerja saya,  pelayanan dulu kita perbaiki,  Kemudian infrastruktur rumah sakit yang sudah tua. Seiring itu kita juga akan meningkatkan semangat kinerja para pegawai yang sempat kendor, kita akan tingkatkan lagi," ungkap Syamsul Arifin, Minggu (2/1/2022).

Ia juga menyampaikan bahwa amanahnya sebagai Dirut akan diembannya sebaik-baiknya dimana ia akan berusaha bagaiamana  rumah sakit yang pernah menjadi primadona di Medan itu kembali menjadi pilihan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Saya akan berusaha agar rumah sakit ini tetap menjadi pusat rujukan, supaya nanti pasien BPJS dikembalikan lagi ke rumah sakit terutama pasien BPJS tidak mampu. Kita tingkatkan lagi pelayanan. Pirngadi ini memang harus diperbaiki lagi. Banyak sekali yang harus memang  dipebaiki. Semoga rumah sakit ini dapat kembali ramai seperti sedia kala," tegasnya.

lebih lanjut ia juga mengatakan saat ia dilantik, Walikota Medan, Bobby Afif Nasution menyampaikan beberapa pesan kepadanya diantaranya harus mampu meningkatkan Kembali pelayanan rumah sakit, meningkatkan semangat kinerja pegawai.

"Senang menjadi Dirut, meski banyak yang harus saya lakukan dalam membenahi rumah sakit ini  namun saya harus semangat seperti yang dipesankan Walikota Medan seperti meningkatkan kembali pelayanan rumah sakit, meninggkatka  semangat kinerja pegawai sehingga image buruk  yang kini masih melekat di masyarakat dapat hilang," ucapnya.

Untuk dapat bersaing ditengah pertumbuhan rumah sakit di kota Medan, ia menyebutkan akan mengunggulkan sejumlah pelayanan kesehatan diantaranya, onkologi, Hemodialisa (pelayanan Cuci darah) dan fisioterapi," ujarnya.

" Menambah alat alat baru juga menjadi konsen saya, karena alat kesehatan kita sudah banyak yang ketinggalan. Inila kita harapkan bantuan  pengadaan alat kesehatan dan APBD dan dana DAK," kata Syamsul Arifin yang pernah menjabat sebagai PLT Kadis Kesehatan Kota Medan itu.

Sementara itu, untuk menciptakan lingkungan yang segar, ia juga berencana akan memperbaiki tampilan depan rumah sakit. Ini juga sebutnya untuk menciptakan dampak positif, jika tampilannya baru maka akan menimbulkan kenyamanan sehingga akan banyak masyarakat yang mau berobat ke rumah sakit yang sudah ada sejak zaman Belanda itu. (pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini