Dua Rumah Di Desa Pertampilen Ludes Dilalap Sijago Merah

HARIAN9 author photo


 PANCURBATU| H9
Diduga akibat arus pendek listrik, Dua unit rumah ludes terbakar dilalap sijago merah di Dusun I, Desa Pertampilen, Kec. Pancurbatu, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, jumat (7/1/2022) sekitar pukul 21.30 wib.

Informasi yang diperoleh dilapangan dari peristiwa kebakaran tersebut tidak ada menelan korban jiwa, namun ditaksir mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Salah seorang warga mengatakan sebelum kebakaran, pemilik rumah sedang asyik beristirahat didalam rumah, secara mendadak kepulan asap terlihat yang membuat warga dan pemilik rumah heboh.

Melihat ada kepulan asap, warga bersama pemilik rumah dibantu sejumlah anggota Koramil-14 Pancurbatu mencoba memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, namun sayang, Diduga rumah yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar, dalam sekejab api langsung melahap rumah dan sebahagian isi rumah yang tidak sempat terselamatkan.

Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian dibantu dua unit pemadam kebakaran milik PT Galatta dan satu unit pemadam Pemkab Deli Serdang.ucapnya

Serma Robert Sinulingga selaku Babinsa Koramil-14 Pancurbatu membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Menurut nya, api diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik.

Hal yang sama juga dibenarkan sihumas Polsek Pancurbatu, Aiptu Riko Arifin, dirinya menyebutkan bahwa pihak nya masih menyelidiki kasus tersebut. 

Saat ini, korban pemilik rumah bersama keluarga nya megungsi di sejumlah kediaman keluarga nya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran. Adapun kedua pemilik rumah yang menjadi korban tersebut, Jusuf Roni (40) dan Roslina beru Sembiring (75). 

Pasca kebakaran, Sabtu (8/1/2022) pemilik rumah dibantu warga sekitar terlihat mulai mencari barang berharga yang masih bisa digunakan. Disisi lain, warga yang dikoordinatori Ibu Kades Pertampilen, nyonya Heri Ketaren bersama sejumlah warga lain sibuk membantu korban dengan mengumpulkan sumbangan sukarela guna membantu meringankan beban korban kebakaran tersebut.(WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini