Edarkan dan Sembunyikan Ganja Dalam Rumah, NSS Diciduk Satresnarkoba Polres Palas

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Seorang pemuda berinisial NSS, yang berprofesi sebagai Wiraswasta, asal Lingkungan II, Gelanggang, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), harus berurusan dengan Polisi. Pasalnya pemuda 33 tahun tersebut kedapatan menyimpan dan mengedarkan narkotika jenis ganja dengan berat seratus gram dan diduga sudah siap edar.

NSS ditangkap pada hari Jum’at. (21/01/2021) sekira pukul 10.00. Wib sampai dengan selesai oleh anggota Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Padang Lawas (Satresnarkoba Polres Palas) .

Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus M Butar Butar, SH., kepada Kabiro Harian9.com., Jumat, (21/01/2022), membenarkan adanya peristiwa penangkapan terhadap seorang pemuda berinisial NSS tersebut.

Disampaikan Kasat Resnarkoba Polres Palas, personil Satresnarkoba Polres Palas telah melakukan penangkapan terhadap pelaku yang kedapatan melakukan Tindak pidana tanpa hak untuk menjual, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman (jenis ganja).

“Pelaku (NSS) ditangkap personil Satreskoba Polres Palas pada hari Jum’at. (21/01/2021) sekira pukul 10.00. Wib sampai dengan selesai di Dalam rumahnya, Lingkungan II, Gelanggang, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Palas," Kata AKP Agus M Butar Butar, Selaku Kasat Resnarkoba Polres Palas ini. 

Lebih lanjut diterangkan, Kasat Resnarkoba Polres PalasAKP Agus M Butar Butar, SH., penangkapan tersangka ini, Menindak Lanjuti informasi dari masyarakat yang bisa dipercaya tepatnya di Lingkungan II, galanggang, Kelurahan Pasar Sibuhuan  Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas. 

Bahwa tersangka NSS memiliki dan menguasai dan menjual Narkotika jenis Ganja selanjutnya personil satresnarkoba melakukan pengintaian dan Mengamankan satu Orang Laki Laki Atas nama NSS tepatnya di dalam rumah Tersangka tersebut diatas.

Saat dilakukan penangkapan, lanjut Kasat Resnarkoba Polres Palas, personil Satresnarkoba melakukan penggeledahan dan menemukan 5 (lima) Paket Narkotika jenis Ganja, yang di bungkus kertas nasi warna cokelat seberat 100 Gram, yang di simpan di dalam jok sebuah sepeda motor Honda Revo warna merah yang di modifikasi menjadi sebuah becak, dengan No.pol BB 2465 KA, Nomor Rangka 01028A1, dan Nomor Mesin HB62E1301656. Sebut AKP Agus M Butar Butar, SH. 

“Selanjutnya Tersangka diamankan ke Satresnarkoba Polres Padang Lawas guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dan untuk dilakukan proses hukum selanjutnya,” imbuh Kasat Resnarkoba Polres Palas. 

Pasal yang bakal diterapkan, pasal 114 ayat (1) sub pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Pungkas Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus M Butar Butar, SH. (WD041)

Komentar Anda

Berita Terkini