FKIM Palas Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Korban Banjir Bandang

HARIAN9 author photo

 

PALAS | H9

Tragedi banjir bandang membuat luka mendalam bagi masyarakat kabupaten Padang Lawas(Palas) khususnya masyarakat kecamatan Batang Lubu Sutam. Tercatat sekitar 650 warga terdampak banjir bandang kini tinggal dibawah tenda pengungsian dan hidup seadanya dan membutuhkan banyak berbagai  bantuan untuk bisa hidup normal kembali.

Sehingga untuk meringankan sedikit beban dan penderitaan para korban banjir bandang yang meluluhlantahkan wilayah tersebut maka, Koperasi Front Komunitas Indonesia Mandiri (Kop.FKim) Kabupaten Padang Lawas (Palas) memberikan bantuan terhadap korban dengan berbagai jenis yakni, sembako dan sayur mayur, pakaian dalam baru, untuk kaum wanita, (atas bawah), pakaian bekas,air minum, dan alat pecah belah.

Selain itu ada juga berupa materi sebanyak  RP=6.277.000,-(Enam juta tujuh ratus tujuh puluh tujuh rupiah.
Hal tersebut disampaikan oleh ketua umum Kop.Fkim Darwin Hasibuan usai tinjau lokasi dan serah terima di posko Desa Tamiang Kecamatan Batang Lubu Sutam Kabupaten Palas. Jumat, (07/01/2022)

Ditambahkannya lagi,sumber dana bantuan tersebut terdiri dari 
1. Bantuan iklas dari anggota plasma tahap pertama desa Sungai Korang sebayak Rp 3.270.000
2. Dari pengurus Kop.Fkim Rp 3.007.000 semua bantuan tersebut diangkut dengan menggunakan dumtruck milik Kop.Fkim kelokasi bencana.

Terlihat hadir dilokasi saat penyerahan bantuan ketua umum Darwin Hasibuan didampingi sekretaris Kawa Kelvi Hasibuan, Bendahara Zam Zami Nasution, Ketua badan pengawas M.Dayan Hasibuan, Manager Simpan Pinjam Aris Sitorus, Manager Bidang Usaha Nasrul Syah Nasution. SE, dan beberapa anggota badan pengawas yaitu Raja Martua Hasibuan, Mashuri Hasibuan, Rudi Siregar dan Ali Bahagia Harahap.

Sedangkan yang menerima langsung bantuan tersebut adalah Dorlan Lolot Nasution, didampingi GT. Hamonangon Daulay dari pihak pemerintah daerah palas dan juga terlihat hadir R. Ginting Kapolsek Tambusai serta sejumlah tokoh masyarakat yang ada saat itu.

Selanjutnya dikatakan Ketua Umum Kop.Fkim Darwin Hasibuan, agar seluruh masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang dapat bersabar dan mengambil hikmahnya. Seterusnya kita juga berharap kepada pihak pemerintah agar dapat menertibkan penebangan kayu dihulu sungai, atau setidaknya memperhatikan DAS (Daerah aliran sungai) agar peristiwa serupa tidak terulang kembali dimasa yang akan datang. tandasnya(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini