Gubsu Serahkan Secara Simbolis Pengelolaan Rusun KEK Sei Mangkei Kepada PT Dhirga Surya

harian9 author photo
 
Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumut Nawal Lubis menyerahkan kunci secara Simbolis Pengelolaan Rusun KEK Sei Mangkei Kepada PT Dhirga Surya. (foto:ist)


MEDAN| H9
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Rumah Susun  (Rusun) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei. Rumah susun ini ditujukan untuk pekerja di KEK Sei Mangkei agar mempercepat perkembangan kawasan industri ini.

Setelah acara Peresmian Rumah Susun (Rusun) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, dilanjutkan dengan Serah Terima  secara simbolis Pengelolaan Pemanfaatan dan Penghunian Rusun KEK Sei Mangkei dari Gubsu kepada Badan usaha Milik Daerah (BUMD) Propinsi Sumatera Utara yakni PT Dhirga Surya Sumatera Utara yang langsung diterima Dirut Isfan F. Fachruddin, SE.,MSP Rabu (5/1). 

Usai kegiatan itu Isfan menjelaskan, Karena  telah selesainya pembangunan Rumah Susun Provinsi Sumatera Utara 2 TA. 2020 (RSNPP20-02) atau disebut Rumah Susun (Rusun) KEK Sei Mangkei. Maka dilaksanakan acara Serah Terima Pemanfaatan dan Penghunian Rumah Susun KEK Sei Mangkei dari pihak Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum kepada Gubemur Provinsi Sumatera Utara.

"Selanjutnya untuk pengelolaan Pemanfaatan dan Penghunian Rusun ini in syaa Allah diserahkan kepada PT Dhirga Surya Sumut selaku BUMD Propinsi Sumut yang juga membidangi perhotelan, penghunian dan ketahanan pangan," jelasnya.
Dikatakannya, di lokasi Rusun KEK Sei Mangkei ini di jalan Keramat Kubah, Desa Perdagangan II, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Posisi Rusun ini strategis untuk hunian karena aksesnya yang mudah. 

Menurutnya, Ada 60 unit Rusun siap huni termasuk 2 unit diantaranya untuk difable (yanberkemampuan berbeda-red).  Dengan adanya Rusun yang terintegrasi dengan KEK Sei Mangkei, diharapkan mampu mempercepat pertumbuhan kawasan ini. 

Disebutkan, sebagaimana pesan Gubsu yang perlu diperhatikan tentu KEK ini tetap tertata dengan baik, harus sesuai dengan rencana karena tempat ini akan menjadi kawasan yang besar, kawasan yang maju. Maka PT Dhirga Surya Sumut, sudah menyusun rencana kerja tekait pengelolaan rusun itu. 

Hadir pada peresmian ini Bupati Batubara Zahir beserta istri, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldy dan Kapolres Batubara Ikhwan Lubis Dirut PT Dhirga Surya Sumut Isfan F. Fachruddin, Dirop PT Dhirga Surya Sumut  Budi Hartoyo, SE, MM. Hadir juga Direktur PTPN 3 T Rinel dan jajaran, investor Sei Mangkei dan OPD Pemprov Sumut terkait. (pu.001)


Komentar Anda

Berita Terkini