IGTKI Laksanakan Pelatihan Pengembangan Keprofesian

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) bekerjasama dengan media Guru laksanakan pelatihan pengembangan keprofesian berkelanjutan, kegiatan berlangsung di Aula SKB Kecamatan Karang Baru. Rabu (19/01/2022). 

Dalam kesempatan tersebut,  ketua IGTKI yang juga Ketua pelaksana, Rahyuni Spd menyampaikan laporannya, kegiatan yang kita laksanakan ini
bertujuan, agar guru TK tidak hanya bisa menyanyi, tapi juga bisa menjadi Satu Guru Satu Buku (SAGU SAKU), dan semoga pelatihan ini bisa menjadi pedoman dalam menulis,"jelasnya.

"Kegiatan berlangsung dari tanggal 19 sampai dengan 20 Januari 2022 dan diikuti oleh 120 peserta, 9 orang pengawas, serta 7 orang penilik," ucap Rahyuni. 

Selanjutnya Sutiyah, Spd kabid PAUD dan PNF menyampaikan, untuk 2021, kita terpilih sebagai juara umum GTK dan kegiatan ini merupakan perwujudan untuk kemajuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),"ungkapnya.

"Tugas Guru Paud adalah sangat mulia, yang telah memberikan pondasi terbaik pada anak-anak diusia dini," ucap Sutiyah. 

Kesempatan selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Abdul Muthalib menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan diawal tahun, sesuai programnya, semoga bisa menghasilkan tulisan terbaik,"jelasnya.

"Menulis adalah sebuah kebiasaan dan orang Melayu tidak punya itu, namun beberapa suku di dunia banyak menghasilkan tulisan. Tulisan para Guru TK sebenarnya banyak dibutuhkan oleh perusahaan makanan. 

"Menulis bisa menghasilkan kesimpulan-kesimpulan. Semoga dengan kegiatan ini, dapat dihasilkan tulisan tentang perkembangan anak-anak, dan nantinya kita bisa menyimpulkan aktivitas mereka setiap harinya," tegas Kadis Pendidikan. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid GTK, Ketua PGRI, kabid GTK, koordinator Penilik, koordinator Pengawas, Ashari Yahya kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Aceh. 

Usai acara pembukaan dilanjutkan penyampaian makalah oleh Wiwik Puspitasari M.Pd Instruktur Nasional Media Guru, dan Ketua Umum PPPSU. Serta Dra. Nuraeni M.Pd Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Instruktur Nasional Media Guru. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini