Ikut Pilkades, Khairul Bukhari Siap Majukan Desa Kampung Lalang, Deli Serdang

HARIAN9 author photo

 

DELI SERDANG| H9
Pasca penjaringan Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2K) yang pendaftarannya dimulai sejak 27 Desember 2021 sampai 6 Januari 2022, sejumlah nama-nama mulai bermunculan, yang salah satunya adalah Khairul Bukhari (35).

Dihubungi melalui pesan whatsaap, Senin (10/1/2022), Khairul Bukhari yang memiliki latar belakang sebagai aktivis lingkungan menyatakan kesiapannya untuk bertarung memperebut kursi nomor satu di Desa Kampung Lalang melalui pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Deli Serdang tahun 2022.

Didampingin beberapa masyarakat Desa Kampung Lalang sebagai pendukungnya, sosok anak muda ini ingin berkarya di kampung kelahiranya, Desa Kampung Lalang Kecamatan Sunggal dan ia digadang-gadang oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, kaum perempuan dan kaum melenial, untuk maju sebagai Kepala Desa Kampung Lalang,  priode 2022-2028.

Bahkan sosok anak muda yang akrab dipanggil Ari, selama ini sangat intens terhadap persoalan lingkungan dan telah berkiprah didunia aktivis lingkungan sejak tahun 2008 bersama organisasinya Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Sumatera Utara.

" Mohon doa dan dukungan masyarakat Desa Kampung Lalang. Melalui visi misi Desa Lalang yang Produktif, Kreatif, Edukatif, Sejahtera (Prokes), saya ingin mewujudkan bukti nyata dan semoga apa yang di cita-citakan bersama untuk melakukan perubahan di Desa kelahiran saya ini bisa terwujud, " terang Ari.

Menurutnya, untuk mewujudkan bukti nyata dan komitmen nya kepada masyarakat di Desa Kampung Lalang, Ia siap menjalankan dan mewujudkan semua pemaparan program yang dicanangkan dengan masyarakat dan berani mengikat komitmen secara langsung dituangkan dalam kesepakatan bersama dalam keseriusan untuk memperjuangkan hak-hak kepentingan masyarakat jika dirinya terpilih.

" Saya siap dan akan berjuang bagi kepentingan masyarakat dan ini akan terwujud jika masyarakat mendukung penuh dan di ijinkan oleh Tuhan yang Maha Esa dalam setiap langkah, karena tampa keinginan dari masyarakat untuk membuat perubahan di Desa, tentunya tidak akan bisa terwujud dengan apa yang kita inginkan menjadikan Desa Kampung Lalang yang berdaya saing dan memberikan perubahan akan lebih baik kedepannya, " tutur Ari

Seorang tokoh di Desa Kampung Lalang, Armansyah, menyebutkan Khairul Bukhari seorang sosok anak muda sangat layak memimpin Desa Kampung Lalang. Ia memiliki integritas dan gesit, sehingga warga masyarakat Desa Kampung Lalang merasa yakin Khairul Bukhari mampu membawa Desa Kampung Lalang menuju perubahan. 

Sebab katanya, visi beliau akan datang dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat, tanpa membedakan suku dan agama serta memiliki misi sejalan dengan program pembangunan melalui Sustainable Development Goals (SDGs) yang bertujuan dan mengupayakan Desa tanpa kemiskinan. 

" Bukan hanya wacana, namun pergerakan nyata sudah dilakukan di luar Desa Kampung Lalang yang beliau lakukan, maka kali ini, beliau diminta oleh beberapa tokoh untuk turun ke Desa guna membenahi Desa Kampung Lalang menjadi Desa Kampung Lalang yang 'Prokes' untuk bisa lebih maju dan berdaya saing, " ujar Armansyah. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini