Kapolda Sumut Apresiasi Tiga Pilar Kota Padangsidimpuan yang Berjuang Lampaui Target Vaksinasi

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN| H9
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen.Pol.Drs.R.Z.Panca Putra Simanjuntak, M.Si mengapresiasi tiga pilar Kota Padangsidimpuan yakni Pemda, TNI dan Polri, yang berjuang lampaui target 70 persen lebih vaksinasi dan 61 persen vaksinasi untuk Lanjut Usia (Lansia) di Kota Padangsidimpuan.

" Pencapaian target vaksinasi di Kota Padangsidimpuan cukup diapresiasi berkat sinergitas tiga pilar di Kota Padangsidimpuan yakni Pemko, TNI dan Polri, " ujar Irjen Panca Putra saat kunjungan kerjanya di Kota Padangsidimpuan dalam rangka meninjau langsung launching vaksinasi anak usia 6-12 tahun di Kota Padangsidimpuan, Sabtu (15/1/2022).

Launching vaksinasi anak usia 6-12 tahun di Kota Padangsidimpuan dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 200103 dan SDN 200105 Kelurahan Bincar Kecamatan  Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Terlihat juga hadir Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Bupati Tapsel H. Dolly Parlindungan Pasaribu, S.Pt, MM, Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kabid TIK Kombes Pol Raja Sinambela, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, Kasdim 0212/Tapsel Mayor (Inf) Alex Donald Surbakti, Danyon C Brimobdasu Kompol Buala Zega, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, sejumlah pimpinan OPD, serta PJU Polres Padangsidimpuan.

Dalam kesempatan itu Kapolda juga berbincang dengan anak yang telah selesai di vaksin dan menyemangati para anak-anak sebelum di vaksinasi, serta memotivasi para orang tua anak dan para guru.

" Saya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, bersana Forkopimda atas terselengaranya launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yang dilaksanakan hari ini, " ucap Kapolda.

Kapolda menyebutkan, kedatangannya ke Kota Padangsidimpuan untuk melihat pelaksanaan vaksinasi anak di Kota Padangsidimpuan yang dimulai hari ini dan di Kabupaten Tapsel pelaksanaannya sudah berlangsung beberapa hari lalu.

 Kapolda juga mendorong para Kepala Daerah yang ada di Sumut, agar menyukseskan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dengan sasaran yang ditargetkan, sebanyak 1.616.000 orang anak se-Sumut yang akan divaksinasi dalam tempo dua pekan ke depan.

" Target dua minggu selesai tersebut guna mempercepat selesainya vaksinasi, karena anak-anak harus melaksanakan belajar tatap muka yang menjadi harapan guru dan orangtua, " tetangnya.

Panca menjelaskan, selain harus divaksin anak-anak juga harus sehat melaksanakan proses belajar mengajar. Untuk itu Kapolda mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala Daerah di Sumut karena, terhitung Jumat (14/1/2022) seluruh daerah di Sumut telah mencapai angka 70 persen untuk vaksinasi umum.

" Sekarang tidak ada lagi daerah yang capaian vaksinasinya di bawah 70 persen dan sasaran untuk vaksinasi Lansia, semua Kabupaten/Kota di Sumut, tadi malam sudah mencapai 60 persen, " terangnya.

Sementara Walikota Padangsidimpuan
Irsan Efendi Nasution, SH, bersama Forkopimda mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda Sumut Irjen.Pol.R.Z.Panca Putra Simanjuntak, M.Si, beserta rombingan di Kota Padangsidimpuan sebagai Kota Dalihan Natolu atau di sebut juga dengan Kota Salak.

" Seperti diketahui, vaksinasi di kota Padangsidimpuan sudah mencapai 70 persen lebih sedangkang vaksinasi Lansia sudah mencapai 61 persen. Untuk itu pada anak usia dini sudah bisa dapat di vaksin, yang berumur 6-12 tahun, yang pada hari ini di laksanakan di dua SDN di Kota Padangsidimpuan, " ujar Walikota.

Walikota juga optimis, program vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa sukses di Kota Padangsidimpuan dan mudah-mudahan, kalau semua berjalan dengan baik, masyarakat kita akan sehat dan kegiatan ekonomi masyarakat akan tumbuh.

" Saya mengajak masyarakat untuk tetap berpartisipasi dan saya imbau kita sukseskan peogram vaksinasi ini, " ucap Walikota. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini