Kapolres Aceh Tamiang Ikut Berbaur Saat Vaksinasi Anak

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali. SIK, di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tamiang Ny. Salma Imam Asfali berkesempatan hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun, kegiatan berlangsung  di SD Negeri 1 Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (17/01/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali. SIK, menjelaskan, sebelum pelaksanaan vaksinasi,  penerima vaksin harus melaksanakan beberapa proses tahapan diantaranya, melakukan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan, dan setelah dinyatakan lolos, kemudian baru dilakukan penyuntikan,"ucapnya.

"Untuk anak yang melaksanakan vaksinasi juga di dampingi oleh orang tua wali dan pemberian imunisasi vaksin Covid- 19 pada anak ini ialah menggunakan jenis Sinovac tahap pertama.

"Pemerintah sangat fokus dengan hal ini, apalagi saat ini penyebaran virus Covid-19 varian baru yaitu Omicron dengan mudah dapat menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik. 

"Dihimbau kepada semua anak-anak yang berada ditingkat sekolah dasar, meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari ,”ungkap Kapolres.

Turut hadir pada saat pelaksanaan tersebut,  Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Teuku Heri Hermawan. SH. SIK, Kabag Log Polres Aceh Tamiang Kompol Nastuti Ariani S.Ag, Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang Iptu Jufni. MH. 

Pantauan dilokasi kegiatan, tidak hanya sekedar menyaksikan, Kapolres yang di dampingi oleh Ketua Bhayangkari juga memberikan semangat kepada anak-anak yang melaksanakan vaksinasi Covid19.
Untuk menambah kemeriahan dan motivasi bagi anak-anak yang akan di vaksin, Polres Aceh Tamiang menghadirkan dua boneka robot. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini