Kapolres Bersama Kacab Bhayangkari Bagikan Makanan Siap Saji

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, S.I.K, didampingi Ketua Cabang (Kacab) Bhayangkari Polres Aceh Tamiang, Ny. Salma Imam Asfali beserta Para Pejabat Utama (PJU) Polres dan Kapolsek kota Kualasimpang turun langsung kelokasi banjir untuk membagikan Bantuan Sosial (Bansos), berupa makanan siap saji kepada warga dan petugas TNI/Polri dilokasi. Kegiatan berlangsung dikawasan Kampung Sriwijaya dan depan Asrama Polisi (Aspol) Kota Kualasimpang  Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (03/01/2022). 

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kasie Humas, AKP Untung Sumaryo menyampaikan, saya sangat prihatin terhadap musibah  bencana banjir yang sedang menimpa masyarakat dalam wilayah hukum (Wilkum) Polres Aceh Tamiang,"ungkapnya.

"Tingginya curah hujan dalam beberapa hari ini, berakibat meluapnya aliran Sungai Tamiang, dan dampaknya banjir mulai dari Hulu hingga ke Hilir kawasan Bumi Muda Sedia. Makanan siap saji yang kami bagikan, semoga dapat meringankan beban. 

" Dalam situasi dan kondisi ini, diminta kepada masyarakat agar tabah dan sabar menghadapi cobaan dari Yang Maha Kuasa, bahkan tidak hanya di Aceh Tamiang saja, tetapi sebagian besar daerah di Aceh dan luar Aceh juga mengalami hal yang sama.

"Mari kita bersama berdo'a agar musibah banjir ini cepat berlalu dan kita semua kembali beraktivitas seperti sedia biasa, dan nantinya jika bencana ini sudah usai, mari kita membersihkan perumahan dan lingkungan sekitar. 

" Apresiasi setingginya, kepada para personil Kepolisian jajaran Polres Aceh Tamiang diseluruh wilayah, yang terkena banjir, bisa tetap aktif dan responsif membantu dan mengamankan masyarakat, serta akses transportasi agar semua aktivitas dan rutinitas berjalan lancar.

"Diharapkan juga kepada para pedagang, agar dalam situasi ini tidak mengambil kesempatan untuk menaikkan harga barang kebutuhan masyarakat, terutama barang-barang Sembako. Jika ditemukan ada pedagang yang memanfaatkan situasi ini untuk menguntungkan kepentingan pribadi, berakibat menyulitkan masyarakat, akan kami tindak tegas,"ungkap AKP Untung Sumaryo meneruskan ucapan Kapolres. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini