Kapolres Bersama Ketua Cabang Bhayangkari Tinjau Vaksinasi Anak Merdeka.

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG l H9
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali. SIK di dampingi  Ketua Bhayangkari  Ny. Salma Imam Asfali meninjau pelaksanaan Vaksinasi merdeka anak usia 6 sampai dengan 11 tahun, kegiatan berlangsung di kantor sekretariat  Yayasan Buddha Sumana  Kampung Kota Kecamatan Kualasimpang, Aceh Tamiang. Kamis (13/01/2022). 

Sebelum pelaksanaan Vaksin, anak - anak  harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi  Covid-19 diantaranya yaitu Registrasi atau pendaftaran, Screaning, Vaksinasi yaitu tahapan penyuntikan, pencatatan dan observasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali. SIK mengatakan, vaksinasi merdeka anak tersebut dilaksanakan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang.
Dalam pelaksanaannya saat ini,  difokuskan di wilayah-wilayah yang capaian vaksinasi dosis 1 sudah mencapai 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60 persen,"jelasnya.

"Diharapkan agar para orang tua untuk dapat mengajak dan mengedukasi anaknya, yaitu bisa meningkatkan keinginan anak untuk vaksin. Sedangkan jenis Vaksin yang diberikan adalah  Sinovac," tegas Imam. 

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut juga dilakukan pembagian bingkisan dan es cream kepada anak-anak yang telah melakukan vaksin. Ada beberapa kormobiditas atau penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin  seperti hipertensi, diabetes melitus, pernah terkena Covid 19 dan penyakit penyerta lainya, semuanya melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Teuku Heri Hermawan, SH. SIK, Kabag SDM Polres Aceh Tamiang Kompol Yovie Artanta, SIK, Kasat Intelkam Polres Aceh Tamiang AKP Rudi Fatar Marihot Siahaan SH, Kepala RSUD Aceh Tamiang Dr. Andika. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini