Kapolres, Dandim dan Kejari Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Tapsel

harian9 author photo


TAPSEL | H9

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smarhadana Elhaj,SH,SIK,MH, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tapsel Antoni Setiawan, SH, bersama-sama memantau, sekaligus bahu membahu menyukseskan program vaksinasi Merdeka untuk anak usia 6 - 11 tahun di Kabupaten Tapsel, Kamis (6/1/2022).

Launching program vaksinasi massal dosis I untuk anak usia 6 - 11 tahun, dengan sasaran 37.028 orang di seluruh 15 Kecamatan se Tapsel, diawali di Sekolah Dasar (SD) Negeri 100301, Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel, dengan tetap memerhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini merupakan instruksi Menteri Dalam Negeri dengan target dua pekan sudah selesai, " kata Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj,SH,SIK,MH, saat menghadiri launching vaksinasi dosis I anak usia 6-11 tahun.

"Setelah sukses vaksinasi dosis I untuk remaja dan kelompok lansia 72 persen lebih, kira lanjutkan dengan vaksinasi untuk anak-anak sekolah SD. Mudah-mudahan Tapsel bisa bebas dari virus Covid-19 dan kehidupan bisa normal kembali," ujar Kapolres.

Kapolres berharap, agar vaksinasi lebih maksimal, kita juga meminta dukungan semua pihak, terutama para orangtua anak untuk membawa dan mendaftarkan serta mendampingi anak-anaknya untuk di suntik vaksin. Bagi yang belum vaksin juga mendaftar agar di vaksin.

"Dalam hal ini, Pokres Tapsel telah siap membantu menyukseskan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun agar memenuhi target dan kita juga sudah mengadakan rapat koordinasi bersama Kodim 0212/TS, Pemkab Tapsel dan pemangku kepentingan lainnya agar vaksinasi merdeka usia 6 -11 tahun sebanyak 37.028 orang selama dua minggu ke depan sesuai target Mendagri bisa tercapai," sebutnya. 

Ia juga menjelaskan, dalam program vaksinasi Merdeka ini, dalam per harinya di targetkan anak-anak di suntik vaksin lebih kurang 2.645 orang yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Tapsel.

"Strateginya dengan memaksimalkan seluruh personil TNI-Polri dan tenaga tim vaksinator Pemkab Tapsel hingga menjangkau sekolah di daerah terpencil sekali pun," kata Kapolres. 

Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing dan Kepala Kejaksaan Negeri Tapsel Antoni Setiawan juga mendorong program vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun bisa berjalan sukses, sesuai harapan. 

"Program vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini diharapkan  berjalan sukses. Anak-anak yang di suntik vaksin jenis Sinovac oleh tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Tapael itu agar didampingi orangtua masing-masing anak," ucap Dandim. (WD.014)


Komentar Anda

Berita Terkini