Kapolres Padangsidimpuan Imbau Pelajar Tidak Terpengaruh Berbuat Tindak Pidana

harian9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Dalam rangka menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kota Padangsidimpuan khususnya di jaringan pelajar, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Padangsidimpuan di Jalan. Sutan Soripada Mulia Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Senin (17/1/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, juga diberi kesempatan sebagai Inspektur Upacara (Irup) sekolah yang diikuti peserta para siswa dan pendidik SMKN 2 Padangsidimpuan.

Kapolres dalam bimbingannya mengatakan kunjungan yang dilakukan jajarannya dalam rangka Polisi Sambangi Sekolah (Polsalah) untuk memberi imbauan kepada siswa sekolah untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di masa Pandemi Covid-19, mengajak para pelajar agar tetap disiplin berlalu lintas, tidak ikut dalam lergaulan bebas dan tidak keluar malam, dll.

" Mengingat kejadian tindak pidana Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) berupa aksi jambret di jalanan yang dilakukan anak-anak remaja sehingga menimbulkan korban jiwa, saya meminta para siswa untuk tidak ikut-ikutan melakukan aksi tindak pidana, " ujar Kapolres.

Kapolres juga mengajak para pelajar dapat memahami untuk tetap mematuhi Prokes dan bisa menjadi pelopor keselamatan bagi generasi muda.

" Sebagai pelajar berkewajiban untuk belajar dan tidak keluar malam. Hindari tawuran dan semua adik-adik harus punya cita-cita yang tinggi, " ucapnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini