Kodam Brawijaya Sosialisasikan Rekrutmen TNI-AD di Ponpes Bahrul Ulum Jombang

harian9 author photo
 

JOMBANG| H9
 Pihak Mabesad membuka pendaftaran calon prajurit TNI-AD yang ditujukan bagi santri dan lintas agama. Rekrutmen itupun disampaikan oleh semua jajaran di wilayah TNI-AD di setiap Ponpes.

Salah satunya, di Ponpes Bahrul Ulum yang ada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Sosialisasi itu dilakukan oleh pihak Kodam Brawijaya yang diwakili oleh Penerangan Kodam.

Di lokasi itu, personel Pendam bersama Danramil Jombang, Kapten Inf Tatok Budiono pada Kamis, 20 Januari 2022 siang.

Dijelaskan Danramil, pendaftaran Bintara dan Tamtama Santri dan Lintas Agama TNI AD Gelombang I TA. 2022 Kodam V/Brawijaya akan diawali dengan pendaftaran online yang dimulai pada tanggal 3 Januari s.d. 20 Februari 2022 melalui website http://ad.rekrutmen-tni.mil.id.

“Pendaftarannya gratis, tidak dipungut biaya apapun,” ucap Danramil.

Pendaftaran ulang, kata Danramil, akan dilakukan pada tanggal 21 Februari s.d. 4 Maret 2022 di  Ajenrem terdekat,  setelah itu akan dilaksanakan pengecekan awal 7 s.d. 16 Maret 2022 dan seleksi tingkat pusat pada tanggal 20 Maret s.d. 1 April 2022, dengan alokasi pendidikan
Bintara 250 orang dan Tamtama 250 orang.

“Bagi yang beragama Islam calon peserta seleksi diwajibkan untuk mempunyai keahlian khusus, diantaranya wajib mampu membaca Al-Quran dengan baik, hafal Juz Amma, mampu untuk berpidato/Kultum, dapat menjadi imam sholat wajib, memahami minimal 3 hadist, membaca dan menerjemahkan kitab kuning dan berbahasa arab serta juga surat rekomendasi dari pengasuh atau pimpinan pondok pesantren,” bebernya.

Selain dilakukan Danramil, sosialisasi rekrutmen itu juga disampaikan oleh pihak Pendam V/Brawijaya, salah satunya soal tata cara maupun mekanisme pendaftaran yang dilakukan secara online.

Komentar Anda

Berita Terkini