Kodam I/BB Upacara Bendera Pertama Setelah Hampir 2 Tahun Karena Pandemi Covid-19

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Kodam I/BB melaksanakan Upacara Bendera 17 bulan Januari tahun 2022 di Lapangan Makodam I/BB Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan , Senin (17/1/2022).

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, yang bertindak sebagai Irup membacakan amanat tertulis Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM. 

"Kasad mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi seluruh Prajurit dan PNS TNI AD. Karena sepanjang tahun 2021, tugas yang diamanatkan oleh negara telah dapat kita laksanakan dengan baik," ucap Pangdam. 

Kasad juga menekankan untuk terus memelihara kesiapan operasional guna mendukung berbagai tugas ke depan yang semakin kompleks, serta menjadikan program peningkatan profesionalisme Prajurit TNI AD sebagai prioritas di TA 2022. 

Di akhir amanatnya, Kasad menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman kepada seluruh Prajurit. 

Yakni terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI di manapun bertugas dan berada. 

Kemudian, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, serta terus membantu kesejahteraan rakyat .

"Kepada seluruh Dansat, jadilah pemimpin hebat yang mencintai anak buahnya, memantapkan soliditas dan sinergitas diinternal TNI maupun dengan komponen bangsa lainnya, serta terus berbuat kebaikan dimanapun berada," pungkas Pangdam menyampaikan amanat Kasad.

Kegiatan upacara berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, serta dihadiri Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Sahli Pangdam I/BB dan para PJU Kodam I/BB lainnya.(pp-04) 

Komentar Anda

Berita Terkini