Kodim Gelar Latorsar Teritorial dan Latosar Intel

harian9 author photo


 ACEH TAMIANG| H9
Dalam rangka menunjang dan mengasah kemampuan Prajurit TNI AD, khususnya Personel Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar Latihan Perorangan Dasar teritorial dan Latihan Dasar Umum Intelejen yang di laksanakan selama tiga Minggu terhitung mulai 17 Januari sampai dengan 04 February, kegiatan berlangsung di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (17/01/2022).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si. melalui Danramil 02/Karang Baru Kapten Inf M Lumban Raja selaku Komandan Latihan mengatakan, untuk menunjang kemampuan para anggota intelejen dan  Babinsa Kodim 0117/Aceh Tamiang, maka perlu diberikan materi  teori hingga praktek dan diharapkan dapat terlaksana dengan baik,"jelasnya.

"Latihan perorangan dasar,  dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan  prajurit  agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi serta perannya, oleh karena itu  harus dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai materi militer umum, teritorial dan intelijen yang di sesuaikan dengan Standarisasi kemampuan Prajurit dan sudah diatur oleh satuan atas.

"Sebagai insan Intelejen yang berkecimpung di bidang pengamanan agar terus memelihara dan meningkatkan Jaring Komunikasi dengan elemen masyarakat agar Slogan DENI CENI ( Deteksi Dini dan Cegah Dini) tentang suatu kejadian di masyarakat akan dapat diatasi. 

Lebih lanjut Kapten Inf M Lumban Raja menyampaikan,  
kegiatan pelaksanaan Latorsar umum intelejen ini meliputi materi IMPK ( Navigasi Darat ) dan aplikasi di lapangan serta difokuskan pada cara memberikan instruksi (CMI) di Desa Binaan, selain itu diberikan juga teknik Intelejen, antara lain Komunikasi Sosial dan Pendalaman," ungkapnya.

"Latorsar yang dilaksanakan ini, tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapi tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kualitas dan kemampuan pada tiap Prajurit di Satuan Teritorial," tegas Kapten Inf M Lumban Raja.
(WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini