cari


 

Lagi-lagi PT ANJ Agri Siais Salurkan Bantuan Sembako dan Pembangunan Rumah Kepada Korban Bencana Angkola Selatan

harian9 author photo
 

TAPSEL |H9

Peduli bencana, PT. Austindo Nusantara Jaya (PT.ANJ) Agri Siais kembali menyalurkan bantuan social tanggap darurat berupa bantuan sembako dan pembangunan rumah warga korban bencana longsor dan banjir di wilayah Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), bertempat di Kantor Lurah Kelurahan Pardomuan, Kamis (30/12/2021).

 
Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager PT ANJ Agri Siais H.Sukrisdianto, SP,.MM didampingi Manager EA-Govrel Regional 1 dan 2 PT ANJ Agri Nurwachid A. Jaenudin,  Resident Dokter PT ANJ Agri Siais dr. Erwan Taufik, CSO PT ANJ Agri Syamsul Anwar Harahap, Staff External Relation PT ANJ Agri Siais Ridwan Haholongan Lubis, Staff CID PT ANJ Agri Siais M. Ayub Siregar, serta perwakilan karyawan PT ANJ Agri Siais Janwar Pohan dan Berry Sitompul.
 
Penyerahan bantuan juga diterima langsung Camat Angkola Selatan  Dody Kurniawan. SAP. MM, selaku camat Angkola Selatan, didampingi Lurah Pardomuan Maratua Siregar,S.Sos Kapospol Situmbaga Aiptu Ahmad Ridwan, untuk diserahkan kepada 10 orang Kepala Lingkungan yang ada di Kelurahan Pardomuan yang nantinya akan disalurkan kepada penerima di setiap Lingkungan masing-masing.
 
Adapun bantuan sembako yang diserahkan untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana banjir dan longsor yang terjadi pada tanggal 17 Desember 2021 di wilayah Kelurahan Pardomuan di 6 Lingkungan yakni Lingkungan Simaronop, Lingkungan Sowmill, Lingkungan Sironcitan, Lingkungan Gua Asom, Lingkungan Janji Matogu dan Lorong Laba Boti/HTI tersebut berupa beras 100 sak, gula pasir 300 Kg, minyak goreng 200 Kg, telor 61 Papan dan mie instan 150 Dus.
 
Selepas penyerahan bantuan sembako untuk warga korban bencana, General Manager PT ANJ Agri Siais H.Sukrisdianto, SP,.MM beserta tim dan Camat Angkola Selatan  Dody Kurniawan. SAP. MM, bergerak menuju Lingkungan Simaronop untuk menyerahkan langsung bantuan biaya pembangunan rumah kepada 4 orang Kepala Keluarga yang rumahnya hancur dan hanyut terbawa longsor saat kejadian bencana.
 
Bantuan pembangunan rumah diserahkan kepada Suandi (50), Sahlan Lubis (50), Muda Harahap (50) dan Hasbullah Tanjung (50). Para warga terlihat terharu dan bahkan Bapak Sahlan Lubis menangis disaat menerima bantuan tersebut.
 
General Manager PT ANJ Agri Siais H.Sukrisdianto, SP,.MM menyampaikan, perusahaan beserta staff dan karyawan turut prihatin atas kejadian yang menimpa masyarakat mudah-mudahan bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak.
 
“ Kita ketahui bersama bahwa kejadian tersebut juga menimpa saudara-saudara kita di Laba Lasiak dan sekitaran Batang Gadis dan kita juga melakukan evakuasi untuk penampungan sementara bagi para pengungsi serta mendirikan dapur umum maupun penyediaan kebutuhan sembako, fasilitaskesehatan dari klinik PT. ANJ Agri Siais dan Alhamdulillah kondisi para korban dalam keadaan baik, “ ujar H.Sukrisdianto, SP,.MM.
 
Sementara Camat Angkola Selatan  Dody Kurniawan. SAP. MM, yang mewakili masyarakat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan PT ANJ Agri Siais yang sudah bersedia membantu masyarakat terdampak bencana walaupun seyogianya juga kejadian tersebut menimpa perusahaan yang terdampak bagi perusahaan.
 
“ Saya perintahkan kepada para aparatur pemerintah daerah terbawah yakni para Kepling maupun Kadus agar lebih aktif memberi penyuluhan dan himbauan kepada warganya untuk  tidak menambah pembukaan lahan guna mengurangi resiko banjir dan longsor dan kami juga berdoa agar perusahaan semakin sukses dan maju, “ terang Dody. (WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini