cari


 

Legislatif dan Eksekutif Sepakati Bersana Ranperda APBD Tapsel TA 2022 Menjadi Perda

harian9 author photo

 

TAPSEL| H9
Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Tahun Anggaran (TA) 2022, telah sah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), melalui pengambilan keputusan bersana antara Legislatif dan Eksekutif pada sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapsel di ruang sidang paripurna DPRD setempat, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Jumat (31/12/2021) sore.

Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Tapsel, Husin Sogot Simatupang yang didampingi para Wakil Ketua masing-masing H. Rahmat Nasution, S.S.So dan Borkat, S.Sos, dihadiri para anggota dewan, Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu, SPt, MM, Wakil Bupati Rasyid Assaf Dongoran, M.Si, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag, Camat se-Tapsel dan tamu undangan lainnya. 

Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu, SPt, MM dalam sambitannya mengucapkan terima kasih, setelah mendengar dan mencermati laporan yang disampaikan Badan Anggaran DPRD Tapsel dalam memberikan saran dan masukan untuk penyempurnaan Ranperda APBD TA. 2022 dimana pembahasan Ranperda APBD ini telah dilaksanakan melalui rapat Badan Anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Selanjutnya TAPD segera menyiapkan Rancangan Peraturan Bupati tentang penjabaran APBD Kabupaten Tapsel TA. 2022 untuk seterusnya akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) untuk dievaluasi sesuai dengan UU No. 23/2014 yang menyebutkan bahwa Ranperda Kabupaten/Kota tentang APBD yang telah disetujui bersama dan Rancangan Peraturan Bupati/Walikota, paling lama 3 (tiga) hari kerja.

Dolly juga menyampaikan apresiasi terhadap masukan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat di tahun-tahun mendatang dalam melaksanakan fungsi pemerintahan dan kemasyarakatan demi mewujudkan masyarakat Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera

" Melalui persetujuan bersama rancangan peraturan daerah tentang APBD TA. 2022, merupakan bagian dari pelaksanaan tugas-tugas konstitusi sebagaimana diamanatkan oleh ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga keputusan ini nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tapsel, walaupun saat ini Tapsel masih dilanda pandemi Covid-19, " ujar Dolly.

Dolly juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan hilang dari Negara kita karena anggaran yang direncanakan ini masih mengalami tantangan dalam merealisasikannya terutama dari aspek pendapatan.

" Selanjutnya kita bermohon agar evaluasi Gubernur dapat segera diterima untuk dapat ditindaklanjuti dan ditetapkan menjadi Perda dan Perbup tentang Penjabaran APBD TA. 2022, " terangnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini