LP5KSU Audiensi Dengan Walikota Medan

harian9 author photo



MEDAN| H9

Lembaga Peduli Penyelesaian Perselisihan Persengketaan Pendekatan Kekeluargaan Sumatera Utara (LP5KSU) beraudiensi dengan Walikota Medan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Renward Parapat dan Kabag Orta Gelora KP Ginting di Kantor Walikota Medan, Selasa (04/01).

Parundingan Pulungan Ketua Umum LP5KSU memperkenalkan Lembaga yang dipimpinnya dan memaparkan maksud dan tujuan Lembaga ini didirikan. 

"Memfasilitasi dan memediasi proses penyelesaian perselisihan dan persengketaan dengan cara pendekatan kekeluargaan bagi masyarakat, turut serta secara aktif mewujudkan masyarakat yang damai dan sejahtera tanpa adanya perselisihan dan persengketaan yang berlarut-larut di Sumatera Utara khususnya", jelasnya.

Ditambahkannya, tujuan Lembaga ini untuk meningkatkan dan memelihara kesadaran masyarakat dalam menyelesaikan perselisihan  persengketaan secara damai, membangun kesetiakawanan sosial antar umat beragama, suku serta kelompok masyarakat lainnya, membantu pemeritah untuk menganalisa peraturan pemerintah serta implementasinya dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat sehingga dapat menekan sekecil mungkin terjadinya perselisihan persengketaan dalam kehidupan masyarakat yang diakibatkan suatu kebijakan maupun aturan tertentu. 

Asisten Administrasi Umum Redward Parapat menyambut baik atas keberadaan LP5KSU dan diharapkan dapat berperan aktif di masyarakat karena banyak persoalan-persoalan persengketaan dan perselisihan dalam berkehidupan bermasyarakat tidak dapat terselesaikan secara pendekatan kekeluargaan. 

"Kehadiran Pengurus LP5KSU disini sudah merupakan komitmen kami mendukung Lembaga ini," ujarnya.

Turut mendampingi Ketua LP5KSU Mardan Hidayat Siregar (Sekretaris Umum), Oloan Harahap (Anggota Dewan Pembina) dan Safaruddin Nasution (Anggota Dewan Pengawas). (WP.03)

Komentar Anda

Berita Terkini