cari


 

Melalui Door to Door, Polres Padangsidimpuan Kejar Target Vaksinasi Lansia

harian9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Untuk mengejar target vaksinasi bagi lapangan Lanjut Usia (Lansia +60), jajaran Polres Padangsidimpuan menerapkan strategi sendiri yakni, mendatangi peserta vaksinasi secara door to door (rumah ke rumah), ataupun  dijemput dan du antar ke Kantor Camat Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Selasa (11/1/2022).

Vaksinasi Lansia door to door dengan sasaran Kelurahan Padangmatinggi Lestari dan Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP. Bambang Priyatno, S.Sos bersama AKP. Suhairi Dalimunthe, SH, didampingi 4 personil dibantu tim vaksinator masing-masing, Ipda. Aguslim Anhar, SH, Aiptu. Sukarman, Aiptu. Budhi Prawoto dan Bripka Khairun Ahmad.

Sementara jumlah peserta vaksinasi sebanyak 72 orang, dengan rincian, vaksin I 50 orang masing-masing untuk umum 12 orang dan Lansia 38 orang, vaksin II 22 orang masing-masing, untuk umum 19  orang dan Lansia 3 orang.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK,MH melalui 
 Kasat Reskrim AKP. Bambang Priyatno, S.Sos mengatakan, vaksinasi door to door yang dilaksanakan tersebut guna mengejar target vaksinasi khusus Lansia.

Disebutkannya, tim pelaksana vaksinasi melibatkan Fasilitator Kesehatan (Faskes) Polres Padangsidimpuan selaku vaksinasitor Bhayangkari Polres Padangsidimpuan, dengan vaksin yang disuntikkan jenis vaksin Sinovac Polri.

" Kami berharap program vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar, yang tentunya dibutuhkan dukungan masyarakat untuk mengedukasi orang tua kita khususnya yang Lansia untuk bersedia di vaksin, " ujar AKP. Bambang. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini