Meriahkan HUT nya Yang ke 18 Tahun, Pemkab Sergai Gelar Tabligh Akbar

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 18 tahun, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar Tabligh Akbar. Acara tersebut digelar di Masjid Agung Sergai, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, rabu (12/1/2022). 

Tabligh Akbar tersebut juga dimeriahkan oleh ustadz kondang dari Sulawesi Selatan yakni ustadz Das’ad Latif. Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Sergai H Darma Wijaya, Wakil Bupati H Adlin Tambunan, Unsur Forkopimda Sergai, Sekdakab Faisal Hasrimy, AP, M.AP

Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, para Tokoh agama, Tokoh masyarakat serta masyarakat Kabupaten Sergai.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan bahwa kehadiran Ustad Das’ad Latif Ini adalah apresiasi kepada masyarakat dalam rangka ulang tahun yang ke-18 Kabupaten Sergai.

"Hadirnya Ustad Das’ad Latif ini merupakan bentuk penghormatan terhadap peran alim ulama dalam pembangunan daerah dalam aspek kerohanian atau religiusitas. Ini juga seturut dengan semangat untuk mewujudkan Sergai yang religius, selain tentunya mandiri dan sejahtera,"ungkap Bupati Darma Wijaya. 

Selain itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat yang sudah divaksin hingga mencapai hampir 80 persen sehingga kegiatan ini dapat kita laksanakan dengan tetap mematuhi prokes.

"Untuk kecamatan yang ada di Kabupaten Sergai, jika warga yang sudah divaksin telah mencapai 100 persen, maka kedepan akan diundang lagi Ustadz Das’ad Latif untuk datang menghibur dan memberikan siraman rohaninya ke kecamatan tersebut," bilang Bupati. 

Sementara itu, Ustadz Das’ad Latif, dalam tausyahnya menyampaikan tentang pentingnya peran ulama dalam membangun Daerah. Sebab menurutnya, kehadiran ulama tersebut bisa dijadikan tempat berkomunikasi serta memberikan saran/pendapat demi kebaikan dalam membangun suatu daerah. 

"Tegaknya dan majunya kabupaten ini harus ada dukungan penuh dari para ulama. Sehingga apa yang dikerjakan berlandaskan agama dan mendapat keberkahan dari Allah SWT," kata ustadz Das’ad Latif. 

Mengakhiri tausyiah nya, ustadz Das’ad Latif juga berpesan agar para pejabat jangan menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi. Agar ingat fasilitas itu ada tanggungjawab di akhirat nanti. 

"Gunakan jabatan sebagai amanah dan dengan penuh rasa tanggung jawab baik di dunia maupun di akhirat,"tutupnya.(WPU06) 


Komentar Anda

Berita Terkini