cari


 

Musa Rajekshah Harap Jamnas MB Club Indonesia Bangkitkan Pariwisata Sumut

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyambut baik gelaran Jambore Nasional (Jamnas) ke-17 Mercedez-Benz (MB) Club Indonesia yang direncanakan berlangsung di Sumut dengan mengambil lokasi Danau Toba dan Kota Medan pada Agustus 2022 mendatang. 

Jamnas MB Club Indonesia kali ini diharapkan Wagub Musa Rajekshah dapat mendorong pertumbuhan pariwisata Sumut, sekaligus membantu memulihkan perekonomian masyarakat. "Kalau sifatnya mendukung pariwisata apalagi ini event nasional, kita pasti dukung. Kehadiran teman-teman di Mercedez-Benz Club Indonesia dari seluruh daerah pasti akan mendorong pertumbuhan ekonomi Sumut. Hotel terisi, begitu juga tempat makan, ekonomi kreatif dicari, dan lainnya," ujar pria yang akrab disapa Ijeck ini, saat menerima kunjungan MB Club Indonesia, Rabu (26/1).

 

Hadir dalam kunjungan tersebut President MB Club Indonesia Cecep Fajar, Vice Presidet MB Club Regional Sumatera Budi Imandani, Head of Media MB Club Indonesia Yossie Lianty, Founder MB Club Medan Lian Nasution dan Fadil Nasution dan Sekjend MB Club Medan Husein.

 

Apalagi saat ini, lanjut Ijeck, pemerintah juga tengah fokus dengan pengembangan pariwisata Danau Toba yang telah ditetapkan menjadi Destinasi Super Prioritas Indonesia dan pengembangan Bukit Lawang-Tangkahan. Untuk itu, Ia berharap panitia dan Pemerintah Provinsi Sumut dapat berkolaborasi terkait pembuatan materi panduan destinasi wisata yang ada di Sumut.

 

"Panitia lokalnya bikin juga panduan destinasi atau seperti handbook destination berisi peta lokasi-lokasi wisata yang bisa dikunjungi, petunjuk jalannya, berapa jauh jaraknya jadi para peserta bisa lihat dan siapa tahu setelah melihat itu mereka mau keliling jalan-jalan dahulu sebelum atau sesudah mengikuti acara Jambore. Kami, di Dinas Pariwisata punya data-data itu, nanti bisa sama-sama dibuat," ujarnya.

 

Sementara itu, Head of Media MB Club Indonesia Yossie Lianty menyampaikan acara yang akan diikuti oleh 103 Club MC se-Indonesia ini memilih lokasi The Caldera Toba Nomadic Escape Danau Toba, Desa Sibisa, Kabupaten Toba Samosir sebagai start awal dan Lapangan Benteng, Medan sebagai lokasi puncak acara.

 

"Rencana kita pilih Lapangan Benteng dan Danau Toba. Startnya di Caldera karena kita ingin mengenalkan wisata unggulan Sumatera Utara kepada seluruh peserta. Selanjutnya ke Lapangan Benteng, kita menggadakan museum mobil-mobil antik Marcedez-Benz, bazaar sparepart, pameran-pameran dan tentunya ada juga kegiatan Charity kita," ujarnya.

 

Yossie mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumut yang telah menyambut baik, serta mendukung Jamnas yang baru pertama kali diadakan di Sumut ini. Ia berharap kehadiran Jamnas bisa seperti yang diharapkan mendukung pemulihan ekonomi di Sumut.

 

"Kalau setiap club masing-masing membawa 20 mobil dan setiap pemilik mobil membawa keluarganya, pasti ini sangat baik dan mendukung pemulihan ekonomi masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tutupnya.

Komentar Anda

Berita Terkini