cari




 


 

Muspika Pancur Batu Gelar Vaksinasi Untuk Anak Berumur 6-12 Tahun

HARIAN9 author photo

 

PANCURBATU| H9
Muspika Pancur Batu gelar Vaksinasi terhadap anak yang berumur 6-12 tahun. Vaksinasi yang ditangani oleh petugas Puskesmas Gunung Tinggi dan Tuntungan itu dilaksanakan di SDN. 101820 dan SDN. 101821 Pancur Batu, Kamis (13/1/22) pagi. 

Pantauan dilokasi, terlihat siswa/i yang menjadi peserta vaksin tersebut sangat antusias mengikuti dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kapolsek Pancurbatu Kompol. Dedy Dharma mengatakan vaksinasi anak ini dilakukan dalam rangka memberikan imun (kekebalan tubuh) terhadap anak usia dini, sehingga proses belajar-mengajar tidak terkendala. Namun, tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5 M.

"Dengan melaksanakan vaksinasi di tingkat sekolah dasar ini, juga diharapkan agar kiranya pembelajaran tatap muka (PTM) bisa berjalan 100 persen. Dan untuk itu, kita berharap agar para orang tua murid menganjurkan atau mendukung anaknya untuk divaksin," harapnya

Dijelaskannya, vaksin Sinovac tahap pertama yang diberikan terhadap SDN 10820 sebanyak 200 dosis. Sedangkan untuk SDN 101821 sebanyak 175 dosis.

Lanjutannya lagi, saat melaksanakan kegiatan Vaksinasi tersebut, antusias siswa/i yang menjadi peserta vaksin pun cukup tinggi.  Para murid sekolah dasar itu, terlihat tidak keberatan dan sukarela untuk divaksin

"Rencananya, vaksinasi yang dijadwalkan selama 10 hari ini kita harus sudah memberikan vaksin terhadap para siswa/i di 45 SD di wilayah hukum Polsek Pancur Batu. Mudah-mudahan dengan kegiatan tersebut, kita bisa mencegah dan menekan Pandemi Covid-19 ini," sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Camat Pancur Batu, Danramil-14/PB Kapt. Inf. Sabur Utomo, Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma, SH, Direktur RSUD Kec. Pancur Batu, KUPT. Tuntungan, KUPT. Gunung Tinggi,  TP. PKK Kec. Pancur Batu.(WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini