Pastikan tidak terlibat Narkoba, Jajaran Satresnarkoba Polres Palas lakukan Tes Urine

harian9 author photo

 

PALAS | H9

Setelah menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Untuk itu, dalam rangka kelancaran tugas anggota Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba), Kepolisian Resort (Polres), Polda Sumatera Utara bersih dari narkoba, Kasat Resnarkoba AKP Agus Manimbul Butar Butar, SH., laksanakan pengawasan dan melakukan pemeriksaan kesehatan serta tes urine kepada Seluruh Personil dan Kasat Resnarkoba Polres Palas. Rabu, (05/01/2022), yang dimulai Pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai.

Tes urine dilakukan oleh Tim Pelaksana Test Urine dan Kasie Dokkes Polres Padang Lawas Hj. Nilawarni, SKM, MKM.

Bertempat Di depan kantor sat narkoba polres padang lawas, desa bulu sonik, kecamatan barumun, kabupaten padang lawas.

Dalam kegiatan tersebut, Kasi Dokter dan kesehatan polres palas Hj. Nilawarni, SKM, MKM selaku Ketua Tim Pelaksana Test Urine bersama dengan Anggota Tim melalukan pemeriksaan Test Urine kepada seluruh personil satresnarkobs dan kasat resnarkoba polres palas.

Sebelum, dilaksanakan Test Urine terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh, tensi dan test urine. Adapun 7 orang Satresnarkoba polres palas yang melaksanakan test urine, antara lain :

1. AKP AGUS M. BUTARBUTAR. SH. KASAT NARKOBATem 36°, tensi 110/70, urine (-) NEGATIF.

2. BRIPKA PARMATA DAULAY. ANGGOTA Tem 36°, tensi 119/78, urine (-) NEGATIF.

3. BRIPKA SAHRIAL E. NASUTION ANGGOTA Tem 36°, tensi 127/86, urine (-) NEGATIF.

4. BRIGADIR HERI K. SIREGAR. SH. ANGGOTA Tem 36°, tensi 124/77, urine (-) NEGATIF.

5. BRIGADIR HOTMAN I. HARAHAP ANGGOTA Tem 36°, tensi 137/78, urine (-) NEGATIF. 

6. BRIGADIR GINDO A. HASIBUAN ANGGOTA Tem 36°, tensi 126/76, urine (-) NEGATIF.

7. BRIPTU AHLUN N. SIREGAR ANGGOTA Tem 36°, tensi 145/90, urine (-) NEGATIF.

Usai melakukan tes urin, Kapolres Palas. AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K., M.Si melalui Kasat Resnarkoba AKP Agus Manimbul Butar Butar, SH. Kepada Harian9.com Rabu, (05/01/2022). menyampaikan bahwa Dari Hasil Pelaksanaan Test Urine tersebut sebanyak 7 Personil Satresnarkoba dan termasuk saya sendiri (Kasat Resnarkoba polres palas) menunjukan Hasil Negatif.

“Sementara itu, Sebanyak 7 orang Personil  dari Satresnarkoba yang melaksanakan Test Urine juga menunjukan Hasil Negatif,” ujar Kasat Resnarkoba.

Masih kata Kasat Resnarkoba, Menurutnya Narkoba sifatnya sensitif, apalagi di dalam pelaksanaan dan prosedural dilapangan dalam upaya memberantas dan meminilimasir penyalahgunaan narkoba, dengan demikian untuk alat tes urine yg digunakan adalah tes urine narkoba merek Anwar dgn 3 parameter yg terdiri dari : 1. Amp (Amphetamine)  Extase, 2. MET (METAPHITAMINE) SABU, dan yang ketiga 3.THC (GANJA).

“Saya ingatkan sekali lagi, jangan sampai ada yang ketahuan menyimpan, menggunakan ataupun memiliki narkotika. Jika ada, kalian akan menerima resiko nya,” tegas AKP Agus M. Butarbutar, SH, selaku Kasat Resnarkoba di Mapolres Palas.

Lanjutnya, Kasat Resnarkoba Polres Palas Menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut untuk kelancaran tugas, pemeriksaan kesehatan dan test urine serta tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Lingkungan polres palas..

“Kami berupaya penuh untuk memerangi narkoba, diawali dulu dari petugas-petugasnya harus bersih, agar dapat melaksanakan kegiatan pembinaan/sosialisasi seperti baru kita laksanakan kemarin di bumi perkemahan pramuka tor sipira manuk palas terhadap anggota pramuka dan masyarakat yang ada di dalam wilayah hukum polres palas dengan baik, supaya tidak ikut ikutan dalam Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba,” pungkas Kasat Resnarkoba AKP Agus Manimbul Butar Butar, SH.

Turut hadir dalam kegiatan pengecekan tersebut, Wakapolres Palas, Kompol JW Sijabat, SH, Kabag SDM polres Palas Kompol Jalanak, SH., Kasie Dokkes polres palas, Hj Nilawarni, SKM, MKM.  Personil Propam PS Kanit Provos polres palas Bripka J. Ginting, dan anggota Briptu Julhanuddin Hasibuan. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini