PD-JPRMI Palas Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir Bandang Di Kecamatan Batang Lubu Sutam

harian9 author photo


 PALAS | H9

Pengurus Daerah Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (PD-JPRMI) Kabupaten Padang Lawas telah menyerahkan bantuan  kepada Korban Bencana Banjir Bandang di Desa Tamiang,  Kecamatan Batang Lubu Sutam,  Kabupaten Padang Lawas (Palas),  Provinsi. Sumatera Utara. Pada hari Minggu (Ahad),  (02/01/2022).

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa uang sejumlah Rp. 1.400.000,- , (satu juta empat ratus ribu rupiah), Pakaian Baru 1 (satu) karung,  dan pakaian layak pakai setengah karung. 

Bantuan disalurkan langsung oleh Ketua PD JPRMI Kab. Padang Lawas, Muhammad Idrisman Mendefa,  S.Th.I., M.A.P., CPHRM, CPLM, CMt melalui Sekretaris Desa Tamiang,  Inpandri Lubis. 

Ketua PD JPRMI Palas sangat prihatin dan turut berduka cita yang mendalam melihat keadaan di Desa Tamiang akibat Bencana Banjir Bandang.

Ketua PD JPRMI Palas agar warga Tamiang yang 100 % rumah yang dihuni oleh sekitar 300 KK sampai saat ini belum bisa ditempati. 

Ketua PD JPRMI Palas berharap, agar warga Tamiang tetap bersabar menghadapi cobaan dari Allah SWT dan selalu semangat dan optimis menatap masa depan. 

Selain itu,  Ketua PD JPRMI Palas mengajak dan menghimbau seluruh elemen masyarakat,  termasuk para Pengusaha atau Perusahaan agar segera membantu warga Korban Bencana Banjir. 

Saat ini, sembari menunggu proses relokasi pemukiman warga, bantuan yang paling dibutuhkan oleh warga adalah kebutuhan pokok. Beras, sayur,  dan lauk pauknya.

Sejauh ini,  kebutuhan pokok yang diterima belum sepenuhnya mencukupi untuk seluruh warga. Dan,  masih perlu penambahan posko,  dan dapur umum, pengadaan air bersih, pengungsian dengan fasilitas yang lebih memadai, media center,  dan pusat kesehatan.

Namun,  meskipun demikian,  Ketua PD JPRMI Palas menyampaikan terima kasih kepada Plt. Bupati Palas,  Bapak drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu,  CHt,  MM,  MSi dan seluruh jajaran Pemda Palas, TNI,  dan Polri yang sudah berupaya untuk terus mendampingi,  memperhatikan, dan mendistribusikan kebutuhan warga korban banjir,  serta para mahasiswa,  dan pihak-pihak yang sudah menyalurkan bantuannya.

Sekdes Tamiang menyambut baik, dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh masyarakat melalui PD JPRMI Palas. Sekdes berharap agar kebutuhan pokok warga berupa sembako dapat selalu terpenuhi dan proses relokasi bisa segera diselesaikan.pungkas sekdes tamiang, kecamatan Batang lubu sutam.
(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini