Peduli Terhadap Warganya, PLT Bupati Palas Besuk dan Berikan Bantuan Kepada Penderita Pembengkakan Liver

harian9 author photo

 

PALAS | H9,
PLT Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM., M.Si didampingi Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K., M.Si, Sekda Palas Arpan Nasution, S.Sos, Ketua Baznas Palas dan Pimpinan OPD serta rombongan lainnya, membesuk warga Kecamatan Lubuk Barumun, Desa Janji Matogu, yang menderita penyakit pembengkakan liver.

Plt Bupati mengungjungi warganya yang sudah berada dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan, Kabupaten Palas, pada Jumat, (28/01/2022).

Sayuti Siregar, (45), suami dari ibu Patimah Sari Nasution, (43) itu menderita penyakit pembengkakan liver di bagian perut selama satu tahun terakhir. Sayuti sudah pernah dirawat di RSUD Permata Madina Sibuhuan karena penyakitnya. Kini ia melakukan perawatan kembali di RSUD Sibuhuan.

Dalam kesempatan itu PLT Bupati Palas mengatakan, kedatangan kita ini kemari karena panggilan hati nurani yang juga di beritahu oleh pihak keluarga terhadap penderita kanker untuk mendapatkan bantuan, dan memberikan sejumlah bantuan dan dukungan kepada keluarga penderita agar selalu semangat untuk kesembuhan.

Lanjut Plt Bupati Palas, surat permohonan yang dikirim pihak kelurga untuk bantuan dana biaya Transportasi pengobatan Sayuti Siregar penderita pembengkakan liver sudah kita tanggapi.

“Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban penderita dan keluarganya, bantuan juga diberikkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Palas” sebut Plt Bupati Palas.

Oleh karena itu pemerintah Palas sangat berantusias dalam pengobatan Sayuti Siregar Karena perekonomian keluarga penderita kanker liver ini kurang mampu.

“Yang semangat, cepat sembuh. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kekuatan dan jalan untuk kita semua,” ujar Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM., M.Si kepada Sayuti Siregar dan keluarga.

Sementara itu, Sayuti Siregar  mengucapkan terima kasih kepada Bapak PLT Bupati Palas dan rombongan yang telah memperhatikan dan membesuk saya dan keluarga.

“Terima kasih Bapak Plt bupati. Hanya Allah yang dapat membalasnya. Kami sekeluarga hanya mengucapkan terima kasih,” tuturnya seraya berurai air mata.

Hal senada juga disampaikan istrinya Ibu Patimah, juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Plt bupati Palas bersama rombongan yang telah datang memberikan perhatian kepada Suami saya (Sayuti Siregar).

“Terima kasih Bapak PLT Bupati sudah menjenguk kami disini. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan bapak dan rombongan. Semoga selalu diberi kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT,” ucap Patimah. (WD041)

Komentar Anda

Berita Terkini