Pemko Medan Bersama PT Musim Mas Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Guna membantu memenuhi minyak goreng yang harga melambung, Pemko Medan bekerja sama dengan PT Musim Mas menggelar pasar murah minyak goreng di Pasar Labuhan Kecamatan Medan Jumat (7/1).

Pada pasar murah ini satu liter minyak goreng dijual Rp14.000, di bawah harga pasar yang berkisar Rp18.000 s/d Rp25.000. Masyarakat pun tampak antusias untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga murah tersebut.

Kadis Perdagangan Kota Medan, Damikrot Harahap mengatakan kegiatan pasar murah minyak goreng ini menindaklanjuti perintah Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng.

"Sama kita tahu, harga minyak goreng naik. Untuk membantu masyarakat, Wali Kota Medan Bobby Nasution memerintahkan untuk menggelar pasar murah," ucap Damikrot di sela-sela kegiatan itu.

Damikrot mengatakan, pasar murah ini digelar bekerja sama dengan distributor minyak goreng, PT Musim Mas. Dalam setiap kegiatan pasar murah ini dijual sebanyak 3.000 liter.

"Setiap orang dibatasi hanya boleh membeli 2 liter. Ini dilakukan agar bisa memenuhi kebutuhan banyak orang," terangnya.

Dia menerangkan, selain di Pasar Labuhan, pasar murah minyak goreng ini juga dilakukan di beberapa titik lain hari yang berbeda, di antara lain Pasar Sikambing, Marelan, dan Pusat Pasar.

Damikrot juga menambahkan, pasar murah ini akan terus digelar sampai harga minyak goreng normal kembali.

"Kegiatan pasar murah ini akan kita lakukan terus sampai harga minyak goreng normal kembali," sebutnya.

Salah seorang warga Kelurahan Martubung,  Kecamatan Medan Labuhan, Boru Ritonga, menyambut gembira kegiatan. Dia mengaku merasa terbantu karena bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

"Saya senang dengan kegiatan ini. Kita terbantu," ucapnya seraya berharap agar kegiatan pasar murah ini terus dilakukan sampai harga kembali normal.(PR-01)

Komentar Anda

Berita Terkini