Penderita Liver Bengkak Suami dari Patimah Nasution ini, Menunggu Uluran Tangan Para Dermawan

HARIAN9 author photo

 

PALAS | H9
Seorang Ayah yang punya anak 5 Orang, Sayuti Siregar suami dari Patimah Sari Nasution, warga dari Desa Janji Matogu, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas),  

Provinsi Sumatera Utara ini, hampir setahun menderita penyakit Liver Bengkak akibat keadaan tidak mampu untuk berobat, sehingga memohon dan menunggu uluran tangan para dermawan, yang sudi untuk membantu biaya perobatannya. 

Patimah Sari Nasution, (43), selaku istri dari Sayuti Siregar, (45) ketika dijumpai di rumahnya, kepada Media ini menceritakan bahwa, "awalnya Suami saya hanya merasa sakit sakitan di bagian perut,  namun hari demi hari sakitnya semakin parah,  dan atas saran keluarga akhirnya pada bulan Maret 2020 kami bawa berobat ke Rumah Sakit Permata Madina di Sibuhuan. 

Setelah di periksa Dokter, dijelaskan kepada kami bahwa suami saya  menderita penyakit usus turun dan sesuai anjuran Dokter harus di operasi, sehingga kami hanya pasrah mencari jalan terbaik untuk kesembuhan suami saya,  pelaksanaan operasipun berjalan lancar dan baik hingga suami saya dirawat hampir tiga minggu di Rumah Sakit Permata Madina Sibuhuan

setelah kami di izinkan pulang,  suami saya merasa yang sakit di perut  tersebut sudah hilang,  namun anehnya dia selalu merasa sakit kepala,  ucap Patimah. 

Lebih lanjut Patimah menerangkannya,  beberapa bulan berlalu perasaan sakit di perut tidak lagi begitu terasa, tetap lebih sakit di kepala, namun perut suami saya semakin hari semakin membengkak begitu juga kakinya sebelah kanan dan kakinya sebelah kiri  semakin kurus dan akhirnya pada bulan Desember 2021, Suami saya kembali  kami bawa berobat ke Rumah Sakit Umum Padangsidimpuan. 

Namun setelah di tangani Dokter,  kami di beritahu bahwa Suami saya kena Penyakit Liver Bengkak, dalam upaya berobat disana belum berhasil dan pihak Dokter menyarankan untuk dirujuk ke Medan akhirnya kami pulang kerumah. Seperti terlihat sekarang ini. Katanya, 

"Mengingat keadaan keluarga kami,  sehingga untuk berobat ke Medan kami belum mampu, belum lagi untuk kebutuhan Anak anak saya lima orang, Efrina Srg (21), Nurul Padilah (19),  Fiphan Sauhuri (17),  Fitrah Sati (15),  Amril Royhan (11) dan  yang paling kecil Silva Adibah (7)". Tuturnya, seraya mengusap air matanya yang jatuh tanpa dirasakannya. 

Dalam hal ini, kami sekeluarga sangat memohon bantuan dan perhatian  Pemerintah khususnya Bapak  Plt Bupati Padang Lawas serta kepada Bapak / Ibu para Dermawan,  Sanak Saudara saya  dimana saja berada.  Atas bantuannya kami sekeluarga mengucapkan terima kasih.  Jelas Ibu Patimah. 

Bagi Bapak / Ibu yang ingin  memberikan  bantuannya,  kesempatan ini kami  tuliskan Nomor Rekening Putri (anak kandung)  penderita atas nama EFRINA SIREGAR  nomor :
3831 0103 1751 539 Bank BRI.  sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Ujar Ibu Patimah, sambil menutup ucapannya. (WD041)
Komentar Anda

Berita Terkini