Penjual Kacang, Aneka Kue dan Jagung Keliling Kaget Dagangannya Diborong PLT Bupati Palas

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Pedagang kacang, aneka kue dan jagung rebus keliling tak menyangka, harus pulang ke rumah lebih cepat pada Jumat (28/01/2022) dibanding hari-hari sebelumnya. Bagaimana tidak sebelum shalat Jumat dagangan yang baru dia jajakan ada yang menggunakan angkong, (Sorong) tiba-tiba diborong oleh rombongan  Sutan 1000 Raja berseragam.

Ya, Sutan 1000 Raja tersebut adalah PLT Bupati Padang Lawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, didampingi Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K., M,Si, Sekretaris Daerah Palas Srpan Nasution, S.Sos, Kasatpol PP dan Damkar Agus Saleh Saputra Dalam, SH, MM, Kadis Sosial Palas, Achmad Fauzan Nasution, pimpinan OPD lainnya, Ketua Baznas Palas. Jelas kaget jika beliau memborong dagangan para pedagang kecil dan membagikan kepada warga yang sedang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan, Kabupaten Palas. Karena itu menjadi salah satu kebiasaan beliau untuk membantu sesama.

Berbagi berkah dihari Jumat itu dilakukan oleh PLT Bupati Palas usai menjenguk Penderita Liver Bengkak di RSUD Sibuhuan. Kali ini dengan berbagi jajanan milik pedagang yang menjajakan menggunakan gerobak, Sorong, dan keranjang ditangan.

Setelah menelusuri komplek RSUD Sibuhuan, para pedagang yang menjajakan kacang tebus, aneka kue dan jagung rebus di tahan, bukan karena salah namun dagangannya di borong dan di bagikan kembali kepada masyarakat yang berada di komplek RSUD sobuhuan tersebut.

“Kita berbagi berkah di hari Jumat, dengan cara membeli dagangan mereka dan di bagikan kembali pada masyarakat, sehingga kita juga membantu pedagang kecil agar jualannya laris,” ungkap PLT Bupati Palas.

Tak ayal, tanpa membutuhkan waktu lama, kacang tebus, aneka kue dan jagung rebus ludes di bagikan kepada warga.

“Banyak pedagang yang menggunakan gerobak untuk berjualan, ini yang kita bantu dengan cara membeli dagangan, dan kita bagikan ke masyarakat juga,” jelas PLT Bupati.

Kegiatan yang dilakukan PLT Bupati seperti ini sudah tidak terhitung lagi, dan selalu bikin pedagang terkagey kaget, yang dilakukan secara ikhlas dan tanpa embel-embel suatu apapun. Dia melakukan semata-mata hanya untuk membantu perekonomian masyarakat di tengah covid-19 yang terjadi saat ini. Sehingga usaha yang di lakukan tetap berjalan dan bisa meningkatkan ekonominya.

Usai memborong masyarakatfagangan para pedagang kacang rebus, aneka kue dan jagung rebus dan membagikan langsung kepada masyarakat, PLT Bupati Palas beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanannya.

Terkejut pasti iya, itu lah yang dirasakan pedagang kacang rebus, aneka kue dan jagung rebus keliling itu. Dia tidak menyangka ada orang yang akan memborong dagangannya dan membagikan kembali kepada masyarakat.

“Baru kali ini dek, makanya saya bingung saat di tanya berapa semua. Karena belum pernah. Alhamdulillah dagangan bisa habis, biasanya sampai malam belum habis, dan sukses selalu buat bapak PLT Bupati Palas, yah buat pak ahmad zarnawi dan rombongan, ” ucap ibu Patimah Lubis diamini ibu Tapi, sembari melayani masyarakat yang meminta kacang dan jagung rebusnya.


Hal senada juga disampaikan oleh ibu D Lubis, pedagang kacang dan jagung rebus yang diborong habis semua oleh PLT Bupati Palas, mengatakan Syukur Alhamdulillah pada hari jumat berkah ini, Allah SWT memberikan rezekinya dengan habisnya semua jualan kami di borong Oleh bapak plt bupati palas.

“Kepada Bapak PLT Bupati Palas  bersama rombongan. Semoga apa yang di lakukan Bapak Ahmad Zarnawi menjadi ladang pahala dengan berbagi berkah ini dan kami ucapkan terimakasih banyak kepada beliau,” pungkasnya. (WD041).

Komentar Anda

Berita Terkini