Personil Polres Padangsidimpuan Jalani Vaksinasi Dosis III Booster Secara Serentak

harian9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN|H9
Sebanyak 247 personil Polri, Bhayangkari dan Keluarga Polri sejajaran Polres Padangsidimpuan menjalani vaksinasi dosis III Booster, di aula Polres Padangsidimpuan, Jumat (14 /1/2022).

Kegiatan vaksinasi dihadiri Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, Wakapolres Padangsidimpuan, AKBP Syahril M, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Sejajaran Polres Padangsidimpuan serta personil Polri dan PNS jajaran Polres Padangsidimpuan.

Vaksinasi melibatkan tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Padangsidimpuan bersama Fasilitator Kesehatan (Faskes) dan relawan dari Puskesmas Pijorkoling Kota Padangsidimpuan.

“ Hari ini, kami melaksanakan vaksin Polri dosis III atau vaksinasi booster dengan vaksin jenis Moderna, yang totalnya sebanyak diterima 13 vial (10 dosis) untuk keseluruhan anggota dan ASN Polres Padangsidimpuan. Jumlah pesertanya sebanyak 247 orang, " ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini.

Disebutkannya, vaksinasi booster ini tujuannya untuk meningkatkan respons kekebalan tubuh terhadap patogen setelah menerima dosis vaksin awal, yaitu memperpanjang perlindungan pasca vaksin sebagai langkah penguat dan mencegah penularan dari varian virus Corona yang telah bermutasi.

" Diharapkan anggota Polri yang senantiasa bersinggungan langsung dengan masyarakat dan rentan terpapar Covid-19, dengan kekebalan yang baik dapat terhindar dari Covid-19, " terangnya.

Kapolres menambahkan, dari 247 personil yang terdaftar untuk di vaksin dosis III, sebanyak 122 personil telah menjalani vaksinasi dan sisanya sebanyak 125 personil menyusul. Sementara untuk vaksin dosis II bagi keluarga Polri Polres Padangsidimpuan sebanyak 8 orang, sehingga total yang divaksin keseluruhan sebanyak 130 orang.

" Saya mengimbau kepada seluruh personil Polri dan ASN Polri di Polres Padangsidimpuan yang menjalani vaksinasi untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) saat antre untuk mendapatkan suntikan vaksin booster, " tuturnya. (WD.014)

Padangsidimpuan, 14 Januari 2022
Komentar Anda

Berita Terkini