Petani di Padangsidimpuan Kedapatan Simpan Sabu

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN | H9
Seorang petani di Kota Padangsidimpuan, HSH alias Herman (40), warga Jalan Pangulu Mara Halam Lingkungan III Kelurahan Wek. VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan ditangkap jajaran Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu, Sabtu (22/1/2022), sekira pukul 14.30 Wib.

Pelaku ditangkap di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Wek IV Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, berikut barang bukti yang diamankan berupa narkotika jenis sabu seberat 1,67 gram yang disimpan dalam satu dan satu unit HP merk Nokia warna merah.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (27/1/2022) menyebutkan, penangkapan terduga pemilik narkotika jenis sabu tersebut berawal saat anggota Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di salah satu warung di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Wek. IV Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkotika.

Dari informasi tersebut personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan melakukan penyelidikan dengan cara mendatangi warung tersebut dan setelah petugas tiba di lokasi warung, petugas melihat pelaku sesuai dengan yang diiinformasikan masyarakat sedang berada di dalam warung.

Kemudian petugas mengamankan pelaku dan saat dilakukan penggeledahan badan pelaku mencoba mengambil bungkusan transfaran dari kantong celana sebelah kanan yang dikenakan pelaku dan membuang isinya ke lantai warung.

Petugas yang melihat perbuatan pelaku langsung mengumpulkan benda yang di buang pelaku dan saat diinterogasi petugas, pelaku mengaku kalu benda yang dibuangnya adalah narkotika jenis sabu. Selanjutnya petugas menyuruh pelaku mengutip dan mengumpulkan benda Kristal trsebut dan kembali dimasukkan ke dalam plastik klip transfaran.

Selain itu, petugas juga menyita satu unit handphone merek Nokia warna merah milik pelaku dari dalam kantong celana pelaku. Selanjutnya pelaku beserta barang buktinya dibawa ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan.

Kasat Resnarkoba AKP Sammailun Pulungan SH yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas AKP Maria Marpaung SE. MM, membenarkan penangkapan pelaku dalam kasus kepemilikan narkotika jenis sabu.

“ Pelaku sedang menjalani pemeriksaan secara intensif guna dilakukan pengembangan terkait asal dan dari mana narkotika jenis sabu di peroleh pelaku, mengingat pekerjaan pelaku hanya sebagai petani, “ ujar Maria (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini